ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMA Santo Paulus Pontianak kembali mengencangkan tali sepatu mereka. Mengingat kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series tinggal hitungan hari.

Jika melihat hasil drawing Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series, srikandi Santo Paulus (sebutan SMA Santo Paulus Pontianak) memiliki peluang untuk melaju hingga partai final.

Melihat kilas balik perjalanan mereka selama dua musim ke belakang, asa srikandi Santo Paulus selalu gagal pada perebutan tiket partai final. Selama dua musim ke belakang mereka selalu dipulangkan oleh SMA Santu Petrus Pontianak.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Putra Santo Paulus Sudah Persiapan Sejak Tahun Lalu

Pada musim ini, kesempatan untuk membalaskan dendam serta tampil di partai final terbuka lebar mengingat kedua tim berbeda bagan. Persiapan srikandi Santo Paulus juga terbilang sudah siap 100 persen untuk mengarungi musim baru.

“Persiapan kita buat DBL tahun ini sudah hampir matang, sisanya tinggal memantapkan kepercayaan diri,” ungkap Caroline Stevanie salah satu penggawa srikandi Santo Paulus.

Sebagai Student Athlete mereka kerap terpecah fokusnya antara sekolah dan persiapan untuk DBL. “Keluh kesahnya paling capek aja sih, soalnya kan pagi sampai siang kita sekolah terus sore lanjut latihan sampai malam, belum lagi kalau ada tugas atau ulangan,” terangnya.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Tim Putra Immanuel Tambah Latihan Fisik Waktu Hujan Deras

Meski begitu, teman-teman Santo Paulus tetap saling menyemangati satu sama lain. Pasalnya, ada target yang harus mereka wujudkan musim ini. “Kita saling mengingatkan tujuan utama kenapa kita kerja keras buat DBL. Biar semangat latihannya engga turun sama urusan tugas sekolah juga jalan. Biar tenang engga dicari guru,” ujarnya sambil tertawa. Tujuan utama srikandi Santo Paulus musim ini adalah tembus hingga partai final. “Targetnya sih minimal final, kalau sampai champion ya lebih bagus,” sambungnya.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Putra SMKS Immanuel II Sungai Raya Punya Latihan Seru

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Profil SMA Santo Paulus Pontianak  bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY