ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai final Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series dipastikan bakal berjalan sengit. Tim putra SMAN 1 Samarinda akan menantang sang juara 2019 di partai puncak ini. 

Smansa Samarinda (julukan SMAN 1 Samarinda) punya modal kuat untuk berlaga di final. Mereka berhasil menyapu bersih lawannya di babak penyisihan. Bahkan, Smansa sukses mendepak runner up tahun lalu, SMA Sunodia Samarinda, dari persaingan.

Sebelum berlaga di partai final, simak kilas balik putra SMAN 1 Samarinda berikut ini!

Vs SMAN 6 Balikpapan Utara

Hari ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series ditutup dengan kemenangan tim putra SMAN 1 Samarinda atas SMAN 6 Balikpapan Utara dengan skor 75-11, Minggu 26 Februari 2023.

Smansa (sebutan SMAN 1 Samarinda) menunjukan performa apik nan efektif di laga ini. Praktis, mereka mempunyai kekuatan merata. Rotasi pemain pun berhasil mendongkrak poin demi poin untuk tim.

Semua pemain Smansa menyumbang poin untuk tim dengan rentang bermain masing-masing tidak lebih dari 21 menit. Juan Pablo Sinaga jadi pemain paling produktif dengan 21 poin dan 5 rebound.

Baca selengkapnya: Merata! Smansa Libas Hexa dan Tantang Sunodia di Big Eight

Vs SMA Sunodia Samarinda

Perebutan tiket menuju fantastic four Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series antara SMAN 1 Samarinda (Smansa) kontra SMA Sunodia Samarinda berlangsung dramatis. Smansa Samarinda yang tertinggal di tiga kuarter berhasil memukul balik Sunodia dengan hasil akhir 40-35.

Pertandingan yang berlangsung pada Selasa, 28 Februari 2023 itu pada awalnya dikuasai oleh Sunodia, aksi jual beli serangan yang berujung berbuah poin pada kuarter pertama sukses dimenangkan oleh Sunodia. Keunggulan ini merupakan awal dari keperkasaan tim asuhan Hongkowijaya Hendri itu.

Keadaan masih belum berubah di kuarter kedua, para pasukan Smansa Samarinda pada kuarter ini bahkan hanya mampu mencetak empat poin. Perjuangan menyalip Sunodia pun masih jauh.

Baca selengkapnya: Dramatis! Smansa Samarinda Comeback Atas Sunodia

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

Vs SMAN 4 Balikpapan

Tiket final pertama sektor putra Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series berhasil digapai SMAN 1 Samarinda (Smansa) Pada Kamis, 2 Maret 2023. Satu tempat pertama itu diraih setelah mereka berhasil menggulingkan SMAN 4 Balikpapan (Smapa) dengan skor akhir 68-33.

Tim besutan Reza Roesmana itu begitu perkasa di laga ini. Perkataan Pelatih Smapa Balikpapan, Ady Prianto perihal kuatnya Smansa Samarinda terbukti pada pertandingan fantastic four ini.

Smapa Balikpapan tak kuasa membendung perlawanan Smansa Samarinda, khususnya pada dua kuarter pertama. Hal ini membuat poin mereka tertinggal jauh dengan skor sementara 11-38.

Baca selengkapnya: Perkasa Atas Smapa Balikpapan, Smansa Samarinda Mulus ke Final

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY