ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series berjalan panas pada pertandingan terakhir pada Senin, 6 Maret 2023. Laga antara SMA Mujahidin Pontianak (Smuja) versus SMA Al-Azhar 10 Pontianak itu berlangsung sengit. Smuja berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 27-22.

Laga penutup hari pertama DBL Pontianak ini berlangsung sengit antara kedua tim. Smuja yang dari awal pertandingan berhasil unggul atas Al-Azhar. Namun Al-Azhar mencoba melawan balik pada kuarter kedua, mereka terus menggempur Smuja hingga memangkas jarak poin.

Pasca half time, kebangkitan Al-Azhar semakin terasa. Mereka bahkan berhasil menyalip Smuja hingga kuarter ketiga usai. Kepemimpinan mereka masih bertahan hingga lima menit menjelang bubaran. Semangat Smuja belum padam, Ghiffa Shauqy Dharma Pradiesta terus memimpin timnya hingga kemenangan berhasil digapai.

Kemenangan atas Al-Azhar merupakan yang perdana bagi Smuja. Sebab, mereka bertarung di DBL Pontianak musim ini dengan status debutan. Ghiffa pada laga ini tampil impresif dengan mencatat 22 poin dari total 27 poin Smuja hari ini. Torehan poinnya bahkan menjadi yang terbanyak di sektor putra sejauh ini.

Mengarungi pertandingan perdana di DBL Pontianak tak membuat Smuja dari evaluasi. Ghiffa menilai ketertinggalan timnya di kuarter ketiga disebabkan oleh rekan-rekan satu timnya masih mengalami demam panggung. Keluhan para penggawa Smuja itu masih santer didengar oleh Ghiffa hingga sesaat menjelang bertanding.

"Kami pada dua kuarter pertama itu udah bisa tampil bagus, tapi dua kuarter berikutnya kami gugup. Karena kami baru pertama kali ikut DBL jadi mereka kaget sama keadaan di lapangan," ungkap Ghiffa.

Perjalanan Smuja berlanjut ke fase big eight, Ghiffa ingin rekan-rekan satu timnya lebih keras dalam berlatih. Tidak hanya itu, demam panggung serta kerjasama tim yang menjadi momok pada pertandingan ini sudah harus teratasi pada laga berikutnya.

"Saya mau kami tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Demam panggung sama kerjasama tim yang makin baik itu harus juga bisa diatasi, semua harus ada niat besar dari masing-masing pemain," pungkas Ghiffa. (MRS)

Statistik pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY