ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series semakin meriah berkat ada penampilan tim dance masing-masing sekolah dalam tajuk UBS Gold Dance Competition 2022-2023 West Kalimantan Series.

Dengan tema besar ‘I AM 24K’ tiap tim dance berhasil mengeksplorasi cerita dengan apik dan konsep yang futuristik!

Salah satunya adalah tim dance SMAN 2 Pontianak, Blackout. Pada tahun ini ia memiliki tema yang tak kalah ciamik dengan sekolah lain. Blackout mengusung tema 'You are Gold' yang memiliki cerita mengenai seseorang dengan keadaan fisik pendek dan culun yang menjadi bahan perundungan oleh teman-temannya.

Baca juga: PHC Dance Kampanyekan Stop Perundungan, Marvelas Bawakan Sayap Kupu-Kupu

“Pada tahun ini kita punya tema soal you are gold. Itu ceritanya ada anak yang suka dibully gitu, namun anak ini berusaha buat merubah diri dan bangkit. Dengan memiliki prestasi yang bisa dibanggakan,” ujar Louisa Elmerillia member dari Blackout.

Tak hanya itu, Blackout juga mengirim pesan kepada banyak orang bahwa meskipun seseorang merasa dirinya hebat jangan pernah mencoba untuk menjatuhkan orang lain dan saling menghargai satu sama lain.

“Karena tema UBS Gold Dance Competition 2022-2023 tahun ini kan I AM 24K, nah kita mau memberi tahu ke banyak orang kalau jangan saling menjatuhkan dan jangan lupa untuk saling menghargai,” terangnya.

Baca juga: Midacle Cosplay Aladin, Elgirl Nine Kirim Pesan Jangan Takut Gagal

Blackout pun berharap cerita dan makna tarian yang mereka bawakan tersebut bisa menginspirasi banyak orang. “Harapannya sih kita bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang lewat cerita yang kita sampaikan,” cetusnya.

Selanjutnya ada penampilan dari Bidadari (sebutan tim dance SMA Santu Petrus Pontianak) yang tak kalah memukau.

Tahun ini Bidadari memiiki konsep ‘Gold is A Woman’. Konsep tersebut terinspirasi dari masih banyaknya perempuan-perempuan hebat di luar sana yang harus menghadapi beberapa stereotip dan diskriminasi.

“Kita ingin menyampaikan sesuatu tentang woman empowerment . bahwa perempuan juga perlu sadar akan potensi bahwa dirinya itu berharga dan harus percaya diri juga,” ungkap Yufa Kimberly member dari Bidadari.

Tahun ini Bidadari berharap untuk bisa berada di tiga teratas dalam ajang UBS Gold Dance Competition. “Pasti kita punya target. Harapannya sih bisa masuk tiga besar. Paling terdekat ya kita bisa menampilkan yang terbaik aja setiap penampilannya,” tutup Yufa Kimberly.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY