ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemenang Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series sektor putra masih dipegang oleh SMAN 3 Kupang setelah resmi menumbangkan SMA Giovanni Kupang dengan skor akhir 50-37. Di balik gelar ketiganya secara berturut-turut, aksi gemilang dari SMAN 3 Kupang atau Smantig tak lepas dari peran sang kapten, Jeremy Raymond Rianto.

Berdasarkan torehan statistiknya, pemain dengan nomor punggung enam itu berhasil nangkring di hampir seluruh Top 5 Leaders seri Kupang. Antara lain untuk kategori poin, steal, tripoin, dan persentase free throw terbanyak selama gelaran musim ini.

Selama menjalani tiga pertandingan di Honda DBL with KFC 2022-2023 East Nusa Tenggara Series, Jeremy Raymond sukses menorehkan total 73 poin, 14 steal, 12 rebound, dan 3 assist. Hasil itulah yang akhirnya membawa namanya dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP).

Selain itu, Jeremy juga menjadi satu-satunya wakil DBL Kupang yang berkesempatan untuk mengikuti KFC DBL Camp 2023 dan bersaing dengan para pemain terbaik dari seluruh Indonesia. Rencananya ajang tersebut bakal dilangsungkan di Jakarta pada bulan Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Siapkan Dirimu! KFC DBL Camp 2023 Digelar di Jakarta Pertama Kali

Disinggung mengenai hal tersebut, kapten Smantig itu benar-benar tak menyangka. Pasalnya dalam nominasi KFC First Team saja, dirinya langsung disandingkan dengan pemain terbaik Honda DBL 2021 East Nusa Tenggara Series yakni Jordan Marcellino Junior Jacob dari SMA Giovanni Kupang.

“Rasanya campur aduk antara haru, kaget, dan bahagia. Sangat senang karena usaha selama ini terbayar lunas dengan mendapatkan gelar MVP sekaligus champion tahun ini. Intinya rasa yang menggambarkan kerja keras kami tercampur menjadi satu,” ucapnya.

“Sama sekali tidak menduga bisa terpilih menjadi MVP. Apalagi ada lawan kuat yang merupakan MVP tahun lalu yaitu Jordan. Jadi tidak disangka-sangka bahwa saya bisa mendapatkan gelar pemain terbaik musim ini,” tambahnya.

Tak bisa dipungkiri bahwa pencapaian Jeremy juga tak lepas dari dukungan orang tua. Dirinya mengaku bahwa support dari sang mama yang membuat dirinya dapat melangkah hingga sejauh ini.

“Tidak lain tidak bukan, peran mama begitu penting dalam hidup saya karena beliau selalu memberi dukungan dan rasa percaya diri untuk setiap kegiatan yang saya lakukan. So, thank you for my mom and family because always support me,” pungkas Jeremy. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY