ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Papua Series telah memasuki hari ketiga. Rabu, 15 Maret 2023, ada tiga pertandingan yang tersaji di hari ketiga ini.

Lapangan Trikora Jayapura dipastikan panas. Sebab, akan ada laga bertajuk big match. Hari ketiga akan dibuka oleh partai dari tim putri antara SMAN 1 Biak kontra SMAN 5 Jayapura pukul 14.30 WIT. 

Kemudian, dilanjutkan dua pertandingan lain dari tim putra. Dua laga ini merupakan big match. Pasalnya, finalis 2021 perdana turun lapangan di musim ini.

Baca juga: Hasil DBL Papua Hari Kedua: Kompetisi Kian Sengit, Trikora Makin Panas!

Laga kedua tersaji bentrok antara tim putra SMAN 3 Jayapura (Bhoover) kontra SMA YPK 2 Biak. Berbekal kemenangan manis di laga perdana, Smayda (julukan SMA YPK 2 Biak) optimistis bisa meladeni sang runner up musim lalu. Tak hanya itu, Smayda sendiri akan mewaspadai kekuatan dari finalis 2021 lalu. 

"Kami akan melatih kedisiplinan pemain dalam sistem defense. Kemudian, kami juga akan perbaiki kesalahan kecil dalam defense maupun offense. Kami sudah ketahui yang kami lawan nanti punya kualitas yang bagus sebagai runner up tahun lalu," ujar Jan Fredy, Asisten Pelatih Smayda. 

Baca juga: Pertahankan Keunggulan, Smansa Biak Kandaskan Laju Smansa Merauke

Big match antara Smayda kontra Bhoover akan berlangsung pukul 16.00 WIT. Kemudian, hari ketiga akan ditutup oleh penantang sang juara 2021 lalu. Tim putra SMAN 1 Jayapura bakal bersua SMAN 4 Jayapura pukul 17.00 WIT. 

Tidak mudah bagi Smansa Jayapura (julukan SMAN 1 Jayapura) mengunci kemenangan perdananya, Senin (13/3) lalu. Derby Smansa kontra SMAN 1 Mimika itu berlangsung sengit usai tip off dilakukan.

Baca juga: Efektif Mengeksekusi Bola, Smanda Tekuk Kalam Kudus

Meski demikian, anak-anak Smansa Jayapura berhasil lolos ke babak berikutnya. Setelah mencuri momentum di kuarter kedua dan mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir. 

Samuel Silaily, pelatih Smansa Jayapura, mengakui lawan mereka berikutnya tidaklah mudah. Anak-anak Smansa Jayapura, harap Samuel, dapat tampil lebih tenang dan lebih baik dari pertandingan perdana mereka.

Baca juga: Kalahkan Smanpat, Smansa Merauke Tantang Kampiun 2021

"Lawan berikutnya pasti beda jauh sama yang tadi kita lawan. Semoga adik-adik Smansa bisa bermain lebih tenang lagi, butuh latihan khusus lagi biar bisa meredam juara bertahan," tukasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*) 

Lihat jadwal dan hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY