ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Road to KFC DBL Camp telah usai, Selasa 21 Maret 2023. Program mini camp ini digelar di Filari Basketball Court, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sejak 19 Maret 2023 lalu.

Enam peserta terbaik akan dipilih untuk mendapatkan tiket bersaing di KFC DBL Camp pada Mei 2023 mendatang. Di antaranya tiga pemain putra dan tiga pemain putri. 

Setelah mendapatkan materi drill latihan dan digembleng langsung oleh pelatih dari DBL Academy, kini telah terpilih pemain terbaik yang lolos ke KFC DBL Camp. Pemilihan pemain terbaik ini juga berdasarkan penilaian dan pertimbangan dari para pelatih.

Disinggung mengenai performa student athlete yang berpartisipasi di Road to KFC DBL Camp ini, setiap pelatih mempunyai penilaiannya masing-masing. Dimaz Muharri, salah satu pelatih DBL Academy sekaligus mantan pemain profesional, mengakui bahwa jajaran pelatih sempat mengalami kesulitan kala memilih pemain terbaik.

Hal itu lantaran semua pemain mempunyai performa yang apik ketika menjalankan latihan serta scrimmage game selama mini camp berlangsung. "Kita sempat ada perdebatan, karena ada pemain-pemain ini memang bagus," ujarnya.

"Pertimbangannya adalah ketika kita memilih mereka, setidaknya mereka bisa berkompetisi dan bersaing dengan campers lain di DBL Camp nanti. Nggak cuma itu, kita juga memilih pemain yang performanya konsisten selama tampil di mini camp ini," lanjutnya.

Konsistensi dan jiwa kompetitif memang menjadi penilaian terbesar dari pelatih. Berdasarkan penilaian ini, enam pemain terbaik di Road to KFC DBL Camp diharapkan mampu mempertahankan konsistensi mereka saat bersaing di DBL Camp.

Lebih jauh, Dimaz juga berharap bagi peserta yang tidak terpilih juga dapat berkembang dan menyerap ilmu yang diberikan selama tiga hari program mini camp ini berlangsung.

"Harapan di luar dari program mini camp ini sebenarnya saya berharap semua peserta yang berpartisipasi bisa mendapatkan hal baru dan ilmu baru yang bisa mereka terapkan ketika bermain basket," tukasnya.

Enam pemain terbaik telah diumumkan pada hari terakhir Road to KFC DBL Camp, Selasa 21 Maret 2023. Mereka akan kembali bersaing dengan campers lain di KFC DBL Camp 2023 untuk menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY