ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Road to KFC DBL Camp telah selesai pada Selasa, 21 Maret 2023 lalu. Enam pemain terbaik berhasil terpilih untuk mendapat tiket bersaing bersama ratusan campers se-Indonesia lainnya di KFC DBL Camp pada Mei 2023 mendatang.

Baca juga: Lolos Road to KFC DBL Camp, Evangeline Clarissa Punya Alasan Unik Tekuni Basket

Jennifer Colin, pemain dari SMA 1 Penabur, menjadi salah satu pemain terbaik yang melengang ke KFC DBL Camp. Perjuangannya selama mengikuti program mini camp sendiri memang tidak main-main.

Colin berhasil membuktikan kerja kerasnya dan memetik hasil manis. Ditemui usai pengumuman enam pemain terbaik Road to KFC DBL Camp, Colin mengaku bangga dengan pencapaiannya ini. Terlebih, tidak mudah perjuangannya mencapai titik ini.

Sebelumnya, mimpi Colin menuju DBL Camp harus tertunda lantaran dirinya hanya mampu menjadi Nominee KFC First and Second Team 2022 Putri DKI Jakarta Series. "Susah banget buat mendapat izin latihan dan bertanding dari sekolah, apalagi aku sekarang juga sudah kelas XI mendekati ujian," ujarnya.

Baca juga: Dimaz Muharri Beberkan Penilaian Pemain Terbaik di Road to KFC DBL Camp

Disinggung mengenai motivasi terbesarnya dalam bersaing di Road to KFC DBL Camp, Colin menyebutkan satu nama alumnus Kriza (sebutan SMA 1 Penabur) yang berhasil lolos menjadi DBL Indonesia All-Star 2019. Yakni Stephanie Wijaya.

"Perjuangan dia (Stephanie Wijaya) itu yang bikin aku benar-benar termotivasi. Dia sangat-sangat menginspirasi, dia juga sering sharing dan memberikan saran buat aku. Pokoknya aku pengen seperti dia," ungkap Colin.

Lebih jauh, Colin juga bercerita, dirinya sempat mendapat beberapa rintangan ketika mulai menekuni olahraga basket. Terutama soal izin orang tua. Namun, paska kemenangan tim putri Kriza di DBL Jakarta Barat, kini dirinya telah mendapat dukungan penuh dari orang tua.

Hal itu pula yang membuat Colin tak segan untuk memasang mimpinya lebih tinggi di DBL Camp nanti. "Mau banget jadi All-Star. Itu salah satu mimpi aku sejak pertama kali tahu DBL," tegasnya.

Baca juga: Hadir di Road to KFC DBL Camp, Ketum Perbasi DKI Jakarta Beri Pesan untuk Abas

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY