ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Road to KFC DBL Camp berhasil digelar, Selasa 21 Maret 2023 lalu. Enam pemain yang terdiri dari tiga putra dan tiga putra telah dipilih untuk mendapatkan tiket ke KFC DBL Camp pada Bulan Mei mendatang.

Baca juga: Dimaz Muharri Beberkan Penilaian Pemain Terbaik di Road to KFC DBL Camp

Enam pemain terbaik ini lah yang berhasil bersaing dengan total 84 peserta selama tiga hari program mini camp dilaksanakan. Mereka dilatih dan digembleng langsung oleh pelatih DBL Academy. 

Menariknya, pemain terbaik yang lolos ke KFC DBL Camp tidak hanya datang dari student athlete yang timnya berpartisipasi di Honda DBL with KFC. Melainkan pula, mereka yang belum pernah ikut serta. Salah satunya Evangeline Clarissa Djohan dari Highscope Indonesia.

Baca juga: Mantap! Berikut 3 Pemain Putra Terbaik di Road to KFC DBL Camp!

Student athlete yang akrab disapa Clara ini berhasil terpilih menjadi pemain terbaik berkat performanya yang apik dan kemampuannya bersaing di Road to KFC DBL Camp. Usai pengumuman pemain terbaik, Clara mengaku bangga sekaligus tidak menyangka dirinya lolos ke KFC DBL Camp.

"Sudah pasti senang dapat kesempatan ke DBL Camp. Apalagi saat berlatih tiga hari kemarin lumayan sulit, terutama di mental karena aku nggak pernah ikut DBL. Jadi sempat kepikiran takut sama proses seleksinya dan persaingannya," tutur Clara.

Baca juga: Congrats! Ini 3 Pemain Terbaik Putri di Road to KFC DBL Camp

Kesukaannya dalam olahraga ini dimulai sejak ia duduk di kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Walaupun tidak memiliki latar belakang keluarga pebasket, Clara memang gemar berolahraga sejak ia kecil.

Sebelum terjun ke basket, ia sempat menekuni Tenis dengan Sang Kakak. Ia memutuskan untuk hijrah ke basket saat sang kakak sudah tidak lagi melanjutkan rutinitas latihannya.

Baca juga: Hadir di Road to KFC DBL Camp, Ketum Perbasi DKI Jakarta Beri Pesan untuk Abas

Sepak terjangnya di basket berbuah manis hingga kini, Clara pernah dipanggil untuk menjalani seleksi nasional (seleknas) Timnas Putri Indonesia di tahun 2022 lalu. Di samping itu, ada alasan menarik lain dari orang tua Clara tentang kesukaannya bermain basket sejak belia. "Awalnya aku ikutan Kakak untuk latihan Tenis," ungkapnya.

"Jadi, tujuan Mamah support aku di keluarga ini biar nggak pecicilan di rumah. Soalnya dulu, waktu masih kecil, aku tuh aktif banget. Mama pengennya setelah pulang ke rumah, aku tuh istirahat dan tidur, jadinya aku dimasukin ke basket deh," lanjutnya.

Disinggung mengenai targetnya di DBL Camp nanti, Clara mengatakan ia berambisi untuk menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Untuk mencapai mimpi besarnya itu, Clara harus kembali melawan rasa tidak percaya dirinya.

"Mereka yang masuk ke first dan second team sudah pasti bisa bermain dan jago banget. Itu persaingannya, harus bisa mencari kelemahan mereka agar bisa bersaing karena sudah pasti semua peserta akan menampilkan yang terbaik," tukasnya.

Baca juga: Sekolahnya Non-partisipan, Daniel Sahala Antusias Ikuti Road to KFC DBL Camp

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY