ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Al Azhar (sebutan SMA Al Azhar Syifa Budhi Pekanbaru II) tampil konsisten selama musim ini di ajang Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. Mereka berhasil kembali menembus fase delapan besar. Prestasi tersebut menyamai pencapaian mereka musim lalu.

Bahkan di partai delapan besar menghadapi SMAN 1 Pekanbaru. Penggawa Al Azhar hampir membalikkan keadaan. Meskipun kembali dipulangkan oleh SMAN 1 Pekanbaru, setidaknya penampilan Al Azhar begitu berkembang ketimbang musim lalu. Salah satu pemainnya bahkan berhasil menembus KFC First Team seri Jambi.

Baca juga: Prima De Geanissa Hijrah Dari Badminton, Malah Cinta dengan Basket…

Pemain tersebut adalah Muhammad Rafli pemilik nomor punggung lima dari Al Azhar. Musim keduanya berseragam Al Azhar di ajang Honda DBL with KFC. Menit bermainnya tetap sama. Yang berbeda adalah catatan statistiknya. Musim ini Muhammad Rafli berhasil mengantongi 32 poin, 20 rebound, serta 18 steal. Jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

Ketika namanya terpanggil maju untuk mengisi slot KFC First Team seri Jambi, Rafli langsung punya target untuk KFC DBL Camp. “Waktu pertama kali dipanggil masuk first team aku langsung punya gambaran soal targetku di DBL Camp nanti,” kata Rafli.

Baca juga: Fazle Mawla, MVP DBL Riau yang Hobi Main Basket dan Bercita-cita Jadi Akmil

Kedua orang tuanya bahkan mendukung penuh terkait prestasinya tersebut. Bahkan, saat ini orang tuanya juga ikut mengingatkan untuk menjaga kondisi mengingat KFC DBL Camp semakin dekat. “Reaksi papa mama waktu aku kepilih itu mereka senang dan bangga. Sekarang malah selalu mengingatkan buat tetap latihan dan jaga kondisi fisik,” imbuhnya.

Ada satu momen pada dunia basket yang membuat dirinya semakin terpacu untuk menggeluti olahraga tersebut. Momen tersebut ketika Rafli merasakan keseruan laga final. “Aku jatuh cinta sama basket itu waktu pertama kali nonton senior kelas main di final. Kaget banget kalau basket itu bisa tegang dan seru banget,” cetusnya.

Selanjutnya Muhammad Rafli akan berangkat menuju KFC DBL Camp yang diselenggarakan di Jakarta. Persiapkan diri sebaik mungkin, sampai bertemu di camp, Rafli!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY