ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN Ragunan Jakarta (PPOP) berhasil mengirim dua wakilnya untuk KFC DBL Camp 2023 mendatang. Mereka adalah Radithyo Wibowo dan Fathur Rahman. Kedua student athlete ini terpilih menjadi pemain terbaik di Road to KFC DBL Camp.

Baca juga: Banggakan Mama Papa, Brian Leonard Jadi Pemain Terbaik Road to KFC DBL Camp

Digelar sejak 19 hingga 21 Maret 2023 lalu, Fathur dan Radit berhasil memberikan performa terbaik mereka di program mini camp yang digelar di Filari Basketball Court, Lebak Bulus, itu. Hal tersebut sekaligus memastikan kedua student athlete ini bakal kembali bersaing di KFC DBL Camp.

Usai pengumuman pemain terbaik, 21 Maret 2023 lalu, Radit dan Fathur mengaku senang dan antusias menyambut KFC DBL Camp dimulai. Terlebih, ini pertama kalinya DBL Indonesia menggelar program mini camp yang membuka kesempatan bagi student athlete yang tidak berpartisipasi di Honda DBL with KFC sebelumnya.

Baca juga: Terbaik di Road to KFC DBL Camp, Salah Satu Goals Michelle Suteja Jadi Kenyataan

"Menurut aku pribadi, ini kesempatan yang besar banget buat sekolah-sekolah yang nggak ikut DBL. Di setiap sekolah pasti ada pemain yang menonjol, kesempatan mini camp ini bisa jadi kesempatan buat pemain itu," ujar Fathur.

PPOP sendiri memang tidak berpartisipasi di Honda DBL with KFC lantaran tidak lolos proses verifikasi. Namun, mereka tetap mengirim wakilnya di kompetisi 3x3. Hal itu pula yang membuat Fathur dan Radit tidak sabar menyambut pengalaman KFC DBL Camp mereka pertama kali.

Baca juga: Maksimal di Road to KFC DBL Camp, Sosok Ini Jadi Inspirasi Jennifer Colin...

Lebih jauh, kedua pemain ini mengaku, materi latihan di program mini camp lalu dapat menjadi bekal bagi mereka untuk mengarungi KFC DBL Camp pada Mei mendatang.

"Di Road to KFC DBL Camp lalu, materinya lebih mendetail. Coaches sangat jeli, gerakan-gerakan tanpa bola lebih dilihat. Jadi kita harus lebih pintar lagi ketika bermain, harus punya visi dan IQ basketball yang baik," jelas Radit.

Pengalaman perdana Fathur dan Radit di KFC DBL Camp nanti tentunya bakal menjadi catatan sejarah bagi mereka berdua, sekaligus untuk nama sekolah mereka. Menyambut itu, Fathur dan Radit tidak ingin kehilangan kans besar bersaing dengan ratusan campers dan menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Baca juga: Lolos Road to KFC DBL Camp, Evangeline Clarissa Punya Alasan Unik Tekuni Basket

"Kita nggak menargetkan apapun, nggak ada rasa takut buat bersaing dengan campers lain. Kita nothing to lose saja," tegas Radit. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY