ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series resmi berakhir sejak Januari 2023 silam. Meski sudah berlalu cukup lama, namun keseruannya masih terus terasa. Terlebih di laga final putri yang kembali mempertemukan SMAN 1 Pekanbaru dengan SMA Darma Yudha Pekanbaru.

Dalam pertandingan tersebut, srikandi First -julukan SMAN 1 Pekanbaru- berhasil meraih gelar keenam beruntun usai menggulingkan Darma Yudha dengan skor akhir 48-34. Terdapat tiga pemain First yang kerap menjadi sorotan. Salah satunya Widiandi Mega Putri yang merupakan Forward dari SMAN 1 Pekanbaru.

Baca Juga: First Genapkan Kawin Gelar Kelima di DBL Riau

Meski baru pertama kali bertanding di panggung DBL Riau, namun gadis berusia 17 tahun itu memiliki kontribusi besar atas kemenangan timnya. “Sebenarnya kalau sudah menduga bakal kepilih tuh nggak ada pemikiran ke sana sama sekali, karena musim lalu belum sempet turun di event DBL ini. Jadi benar-benar nggak menyangka aja,” ujarnya.

Widiandi Mega sukses menyumbangkan total 17 rebound, 13 poin, 12 steal, dan 4 assist hanya dalam tiga kali pertandingan. Bahkan dirinya bermain dengan catatan waktu rata-rata 33 menit.

Statistik manis itulah yang akhrinya menuntun Widiandi Mega dinobatkan sebagai KFC First Team seri Riau dan bakal bertolak ke Jakarta untuk menjalani serangkaian KFC DBL Camp 2023 bersama dengan student-athlete terbaik dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: 5 Pemain Putri Masuk KFC First Team 2022-2023 Riau Series

Disinggung mengenai KFC DBL Camp yang bakal segera digelar, Widiandi Mega mengaku tetap menjalani berbagai program latihan di kala puasa Ramadhan. Lebih-lebih dirinya berlatih hampir setiap hari.

“Yang pasti tetap latihan walaupun lagi bulan puasa, biar nggak ketinggalan sama pemain lain juga. Biasanya latihan menjelang buka puasa, karena di sini Maghrib-nya jam 18.30 WIB, jadi saya latihan mulai pukul14.30 WIB sampai sekitar jam 18.00 WIB,” jelas Widiandi.

“Pokoknya menjelang buka puasa tuh latihan. Seminggu minimal tiga kali, tapi bisa aja setiap hari. Tapi balik lagi untuk tetap jaga kondisi, agar bisa menampilkan yang terbaik pas KFC DBL camp nanti. Saya pengen terpilih DBL All-star!” tambahnya dengan semangat.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY