ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hal unik nan anti-mainstream diungkapkan oleh Daffa Athalla. Pemain dari SMAN 8 Jakarta itu mengatakan dirinya menyukai pelajaran Matematika sejak ia duduk di bangku SD.

Baca juga: Kenalin Nih! Daffa Athalla Rajasa, Paket Komplet Ganteng dan Berprestasi!

Kesukaannya itu kemudian mengantar Daffa berhasil meraih jurusan impiannya, yakni Sekolah Teknik Elektro dan Informatika - Komputasi (STEI-K) Institut Teknologi Bandung (ITB). Daffa resmi lolos ke STEI-K ITB lewat jalur SNBP.

Kesukaan Daffa terhadap Matematika memang terbilang unik. Pasalnya, ketika kebanyakan pelajar menghindari pelajaran yang banyak hitungan ini, Daffa justru enjoy ketika dihadapi dengan banyak soal Matematika.

Baca juga: To The Future: Dapat Beasiswa, Vincent Ingin ITNB Medan Juara Liga Mahasiswa

"Aku memang tertatik dengan prodi STEI-K, karena itu termasuk salah satu prodi yang berkaitan sama rumpun matematika dan aku juga suka matematika. Apalagi, sekarang semua udah digital dan serba canggih, aku ngelihat ada chance di prodi ini buat mengembangkan keahlian," jelasnya.

Daffa sendiri memang dikenal sebagai siswa yang berprestasi ketika duduk di bangku sekolah. Sejak Sekolah Dasar (SD), Daffa kerap menyumbang medali untuk sekolahnya lewat prestasi non-akademik.

Baca juga: To The Future: Ingin Belajar Atur Bisnis, Laurent Valentius Fix Masuk Manajemen

Taekwondo menjadi salah satu olahraga pilihan Daffa yang sudah ia tekuni ketika dirinya berusia 7 tahun. Mulai dari ajang nasional hingga internasional pun pernah ia ikuti. Di tahun 2016 lalu, Daffa berhasil meraih medali emas pada kompetisi 10th CK Classic International Open Taekwondo Championship.

Menariknya, ketika disinggung mengenai cita-citanya, Daffa tak mengungkapkan ambisi yang muluk-muluk. "Waktu SD aku ingin jadi atlet profesional. Tapi, kalo sekarang ditanya, aku lebih ingin sukses dunia akhirat saja," ucapnya.

Baca juga: To The Future: Fernando Manansang Rekomendasikan Gabriel Timomor Kuliah Perbanas

Daffa sendiri pernah membela SMAN 8 Jakarta bertanding di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region. Ia dipercaya memimpin tim ketika liga berlangsung. Di tahun 2021 lalu, Daffa juga menjadi salah satu bagian dari tim basket SMAN 8 Jakarta.

Congrats dan sukses selalu untuk Daffa! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY