ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tinggal menghitung hari KFC DBL Camp 2023 dimulai. Tepatnya pada 8 hingga 14 Mei 2023 mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Ini merupakan kali pertama DBL Camp diadakan di Ibu Kota.

Erwin Triono, Basketball Director DBL Academy sekaligus salah satu coaches DBL Camp 2023, mengatakan ada beberapa tips untuk campers jika ingin menjadi bagian KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Baca juga: Cara Agar Kuat Beep Test, Buat Pecahkan Rekor di KFC DBL Camp 2023!

Apa saja, sih, tips untuk campers jika mereka ingin menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023? Berikut penjelasan dari Erwin Triono!

Fokus pada Kelebihan Diri Sendiri

Kunci utama jika kamu ingin terpilih menjadi bagian KFC DBL Indonesia All-Star 2022 adalah mengetahui kelebihan kamu dalam bermain basket dan fokus dengan hal itu. Kata Erwin, jika campers telah mengetahui apa kelebihan dirinya, mereka bisa mengembangkan kemampuan itu saat bermain di dalam tim. Hal itu sekaligus bisa menjadi nilai tambah bagi campers, lho.

Baca juga: Sejarah GOR Soemantri #1: Venue KFC DBL Camp 2023 di Jakarta!

"Pertama, campers itu harus tahu terlebih dahulu apa kemampuannya. Mereka harus mencari dan sadar betul dengan yang mereka bisa lakukan di lapangan. Setelah itu, mereka harus fokus mengembangkan kemampuannya ketika bertanding," ujar Erwin.

Pintar dalam Membuat Keputusan

Jika kamu sudah tahu apa kelebihanmu dalam bermain basket, langkah selanjutnya adalah kamu harus pintar membuat dan memilih keputusan ketika bertanding. "Ketika sudah tahu apa kelebihan masing-masing, campers tentunya harus bisa memutuskan apa yang harus dilakukan saat bermain dalam tim," terang Erwin.

Baca juga: Sejarah GOR Soemantri #2: Tempat Berkesan dan Fenomenal untuk Anak DBL Jakarta!

Lebih jauh, Erwin juga menekankan bahwa keputusan yang dipilih oleh campers harus dihitung dengan baik. Supaya bisa menguntungkan bagi tim ketika bertanding, sekaligus meminimalisir kesalahan yang potensial.

Perbanyak Uji Tanding

Pertama kali digelar di Jakarta, Erwin mengatakan bahwa DBL Camp 2023 nanti akan ada sedikit perubahan. Salah satunya adalah memperbanyak scrimmage game. Ini dilakukan untuk menambah jam terbang pemain dalam bertanding dan meningkatkan peran mereka dalam bermain sebagai tim.

Baca juga: Pertama Kali Ikut DBL Camp? Wajib Cobain 3 Jajanan Khas Anak Gaul Jakarta Ini!

Nah, karena sudah di-spill sama coach Erwin, campers harus perbanyak latihan bareng tim dan uji tanding dengan tim lain, ya! Soalnya, performa kalian ketika scrimmage game juga menjadi salah satu penilaian dalam memilih pemain untuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023, lho.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY