ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Richie Bertrand Linardi (kiri) dan Justin Bertrand Linardi (kanan) ketika mengikuti KFC DBL Camp 2023

Banyak hal menarik terjadi di KFC DBL Camp 2023. Salah satunya adalah kakak-beradik yang sama-sama mengikuti pemusatan latihan ini. Mereka adalah Richie Bertrand Linardi dan Justin Bertrand Linardi. 

Justin merupakan adik dari Richie, campers asal SMA Gloria 1 Surabaya. Justin sendiri adalah salah satu peserta di Experience Camp, program kamp dari DBL Academy. Keduanya sama-sama sedang menjalani pelatihan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, selama sepekan ke depan.

Baca juga: Experience Camp Datang! Timba Ilmu Bareng Student Athlete Terbaik di Indonesia

Ternyata, ada alasan menarik di balik keikutsertaan Justin di Experience Camp. Siswa dari SMP Gloria 1 Surabaya itu mengaku ingin mengalahkan prestasi Koko (Kakak) dan menjadi pemain basket terbaik. Richie sendiri memang dikenal sebagai salah satu student athlete berprestasi.

Richie berhasil meraih total 52 poin, 21 rebound, 13 asis, 6 steal, dan 1 block ketika membela Gloria 1 di DBL Surabaya lalu. "Aku punya cita-cita bisa menjadi pemain terbaik. Bahkan, bisa mengalahkan Koko dan lebih berprestasi daripada dia," ujar Justin.

Baca juga: Berikan Materi Seputar Filosofi Kepelatihan, Coach Erwin: Obrolan yang Seru!

Pengalaman pertama Justin mengikuti camp pun cukup berkesan untuknya. Selain mendapat ilmu dari para coach, Justin juga bisa berkenalan dengan peserta dari kota lain. Tidak cuma itu saja, Justin juga mengaku semakin termotivasi untuk bisa melampaui Richie.

"Seru dan senang sekali. Aku nggak merasa capek di camp ini, malah semakin termotivasi karena teman-temannya baik sekali dan pelatihnya juga informatif buat menjelaskan detail-detail gerakan. Pengalaman yang berharga buatku di usia 13 tahun ini," tukas Justin.

Baca juga: Campers Jalani Intensitas Tinggi Hari Ketiga KFC DBL Camp!

Experience Camp, program milik DBL Academy, berlangsung bersamaan dengan gelaran KFC DBL Camp 2023. Program latihan khusus pebasket muda dengan rentang usia 13 sampai 15 tahun ini juga dilaksanakan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Sebanyak 19 siswa ikut menjalani menu-menu latihan yang diberikan oleh para coaches, dari WBA dan DBL Academy. Sama seperti para campers di KFC DBL Camp 2023. Experience Camp ini memang ditujukan untuk memberikan pengalaman kamp bagi pebasket muda KU-15. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY