ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KABAR timnas basket putri Indonesia mencetak sejarah baru dengan meraih emas di SEA Games 2023 bukan saja membawa kegembiraan bagi warga Indonesia. Tapi itu juga menjadi motivasi khusus, terutama bagi student athlete yang menekuni olahraga basket.

Hal ini disampaikan para student athlete yang sedang menjalani KFC DBL Camp 2023, Vanissa Renata Siregar dan Juliette Aimee Gogus Putra. Keduanya mengaku tak sekadar bahagia, tapi juga termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik untuk negara.

"Bukan hanya bahagia ya. Tapi kalau saya juga hasil ini membuat termotivasi bisa melakukan hal yang sama atau lebih baik. Apalagi sebelum ini kan kita tidak pernah juara, pas tahun ini bisa meraih emas," kata Juliette Aimee.

Aimee bercita-cita kelak juga bisa membela timnas senior dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional. 

Baca Juga: Raih Emas SEA Games 2023! Ada 8 Alumnus DBL di Timnas Basket Putri

Aimee berupaya mewujudkan hal itu, apalagi selama ini ia banyak mendapatkan kesempatan lewat DBL. Baik lewat kompetisi maupun ketika terpilih masuk DBL Camp dan skuad DBL Indonesia All-Star.

"Bagi saya banyak banget manfaat yang bisa saya dapat dari DBL Camp seperti sekarang ini. Makanya saya ingin manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk mewujudkan mimpi itu," ujar cewek yang kini berada di kelas XII itu. 

Juliette mengaku selama ini banyak mengenal para punggawa timnas basket Indonesia. Terutama dua nama yang selama ini satu klub dengan Aimee, Yuni Anggraeni (DBL Indonesia All-Star 2010) dan Dyah Lestari (Champion DBL 3x3 National Competition 2014).

Kedua pemain timnas itu dari SMA Tritunggal Semarang. Sedangkan Aimee sendiri selama ini bersekolah di SMA Karangturi Semarang. "Kebetulan kami kan satu klub. Bedanya saya tidak tinggal di mes," kata perempuan kelahiran Tangerang, 26 November 2005 itu.

Baca Juga: Erinindita Bangga Dua Alumnus Tri Tunggal Ikut Sumbang Emas SEA Games 2023

Hal yang sama juga disampikan Vanissa Renata Siregar. Ia menyebut kabar gembira dari SEA Games itu memotivasinya untuk bisa lebih giat berlatih. Apalagi di waktu bersamaan, ia sedang melakoni serangkaian kegiatan di KFC DBL Camp 2023.

Kebangggan akan prestasi timnas basket putri juga datang dari campers cowok. Salah satunya diungkapkan Laurent Valentius. Ia mengaku bangga mendengar timnas basket putri bisa pecah telor meraih emas di SEA Games. 

"Ini nunjukin kalau kualitas timnas putri sudah sangat jauh meningkat  daripada sebelumnya, kak," ujar student athlete dari SMA UPH College Tangerang itu. Kini ia berharap prestasi yang sama bisa didapat timnas basket putra Indonesia. "Semoga bisa kawin gelar," pungkas.(*)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY