ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Komitmen dan kerja sama tim jadi dua hal penting yang mempengaruhi penilaian di KFC DBL Camp 2023. Seluruh student athlete harus bisa menunjukkan komitmen besar dan kerja sama tim yang baik ketika berlatih di DBL Camp.

Tentunya, tidak mudah untuk meningkatkan, atau setidaknya mempertahankan hal itu. Ditambah ketika harus berhadapan dengan student athlete dari kota lain. Setidaknya, beberapa di antara mereka pernah mengalami overthinking atau justru minder.

Baca juga: Tahun Terakhir, Titel Spesial, dan Perkembangan Skill untuk Laurent Valentius

Hal itu yang sempat dirasakan oleh Evangeline Clarissa, pemain dari Highscope Indonesia. Dara yang akrab disapa Clara itu mengaku berkali-kali meragukan kemampuan dirinya ketika berlatih di KFC DBL Camp 2023.

Bukan tanpa alasan, ia yang datang dari program Road to KFC DBL Camp yang digelar pada Bulan Maret lalu, adalah jawaban nomor satu mengapa dirinya kerap minder dengan student athlete lainnya. Menurutnya, campers yang hadir di DBL Camp merupakan campers terbaik berdasar penyaringan yang ketat selama Honda DBL with KFC 2022-2023 berlangsung.

Baca juga: Susah Move On, Berlian Yesi Sudah Rindu Suasana KFC DBL Camp 2023!

Berbeda dengan dirinya yang terpilih hanya melalui program tiga hari di Filari Court Basketball, Jakarta itu. Meski demikian, Clara bukan student athlete yang pantang menyerah. Walau didera pikiran negatif, ia tetap melangkah maju. Sampai akhirnya memastikan KFC DBL Indonesia All-Star 2023 tersemat pada dirinya untuk pertama kali.

"Benar-benar nggak nyangka. Banyak banget tantangannya, konsistensi dan mental. Karena sempat kesulitan menjaga performa, aku anggap aku nggak konsisten. Ada beberapa faktor yang memengaruhi itu, yang bikin nggak konsisten kadang mental. Malah nggak kepikiran bisa All-Star, paling cuma berhenti di top 50," ujar Clara.

Clara tak menampik jika dirinya seringkali meragukan kemampuannya. Namun, satu-satunya hal yang bisa memotivasinya untuk tetap maju adalah pertemuannya dengan campers lain di KFC DBL Camp 2023. Yup, lagi-lagi DBL Camp bukan soal persaingan, tetapi juga persahabatan dan hubungan emosional yang erat di dalamnya.

Baca juga: Sempat Sakit dan Cedera, Hillary Jesslyn Akhirnya Raih All-Star Perdana!

"Di DBL Camp aku merasa benar-benar punya teman. Aku jarang jalan-jalan sama teman, pokoknya social life aku kurang. Baru di DBL Camp ini aku punya genuine friends yang support aku. Ini baru pertama kali dalam hidup aku ketemu teman-teman kayak gini. Mereka kasih kesan tersendiri dan spesial buat aku. Mungkin tanpa mereka aku bakal overthink melulu," jelas Clara terharu.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY