ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Profile KFC DBL Indonesia All-Star 2023

Fathur Rahman Kalahkan Keraguan, Menangkan All-Star!

Rena Dwi Astuti - 17 May 2023

Program Road to KFC DBL Camp 2023 yang sempat dilaksanakan di Jakarta pada Bulan Maret lalu berhasil mengirim dua pemain terpilih menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Baca juga: Evangeline Clarissa Pertama Ikut Camp, Dapat Teman, dan Lawan Overthink!

Di sisi putri ada Evangeline Clarissa dari Highscope Indonesia. Sementara dari sisi putra, Fathur Rahman dari SMA Ragunan Jakarta, berhasil mencapai puncak tertinggi di KFC DBL Camp 2023. Menariknya, tim basket dari dua student athlete ini tidak pernah berpartisipasi di Honda DBL with KFC.

Fathur bersama timnya hanya pernah berpartisipasi di kompetisi 3x3 pada tahun 2021 & 2022 di DBL Jakarta. Capaiannya ini tentu membanggakan. Terlebih, mengingat fakta bahwa Fathur berhasil menjadi All-Star untuk pertama kali dan mengalahkan ratusan campers lainnya.

Baca juga: Tahun Terakhir, Titel Spesial, dan Perkembangan Skill untuk Laurent Valentius

Namun, tidak mudah untuk mencapai hal itu. Fathur sendiri mengonfirmasinya. Persaingan ketat antarcampers membuat dirinya sempat ragu untuk lolos dari Top 50. Tidak pernah terbayang juga ia berhasil mencapai Top 24 setelahnya.

"Ragu banget, apalagi saat pemilihan Top 50 dan Top 24 aku ragu banget takut nggak kepilh karena aku kurang lepas mainnya. Saat drill individu antriannya panjang, waktunya kebuang di antrian jadi kayak kurang bisa nunjukin ke para coach makanya aku ragu buat kepilih," jelas Fathur.

Baca juga: Susah Move On, Berlian Yesi Sudah Rindu Suasana KFC DBL Camp 2023!

Fathur berhasil membuktikan ia mampu terpilih menjadi pemain terbaik di tahun ini. Tak hanya itu, ia juga berhasil meraih mimpi besarnya di tahun terakhir dirinya duduk di bangku SMA.

"Aku selalu berusaha berikan yang terbaik, berusaha untuk buat diri kita fokus dan yang terpenting adalah selalu berdoa kepada Allah SWT. Aku sangat bersyukur setelah semua seleksi selesai karena sudah berusaha semaksimal mungkin dan alhamdulilah aku bisa terpilih menjadi DBL All-Star," pungkasnya.

Baca juga: Sempat Sakit dan Cedera, Hillary Jesslyn Akhirnya Raih All-Star Perdana!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY