ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rampungnya KFC DBL Camp 2023 menandakan bahwa usai pula Honda DBL with KFC 2022-2023. Seluruh campers yang terpilih menjadi KFC DBL Indonesia All-Star 2023 akan bertolak ke Amerika Serikat untuk belajar dan berlatih bersama pelatih dan pemain Top NBA.

Baca juga: Bangga Masuk Top 24, Rayxelvio Impikan Jadi Pemain Profesional

Selain itu, para unselected campers juga mulai bersiap untuk menyambut DBL musim berikutnya. Keira Ammabel Hadinoto, pemain SMAN 70 Jakarta, jadi salah satu campers KFC DBL Camp 2023 yang juga mempersiapkan diri jelang musim baru.

Di DBL Camp lalu, Keira berhasil mencapai Top 24 Campers. Dari capaiannya ini Keira mengaku mendapat pelajaran baru. Terutama soal beradaptasi dengan pemain-pemain baru.

Baca juga: Sean Rowen Akui Belajar Banyak 'Peran' di DBL Camp

"Pengalaman penting yang aku dapat itu bisa beradaptasi dengan pemain-pemain baru dalam waktu yang singkat. Karena baru kenal dengan beberapa teman dari daerah lain, jadi harus saling mengerti dengan pola bermain mereka," jelasnya.

Modal ini tentu berharga untuknya. Terlebih, roster tim putri SMAN 70 Jakarta (Seventy) sendiri yang dipastikan bakal mengalami perubahan di DBL Jakarta musim berikutnya. Hal itu lantaran ada 5 (lima) pemain Seventy yang telah lulus.

Baca juga: Bayar Lunas DBL Camp Tahun Lalu, Deewell Windy Tembus All Star Tahun Ini!

Otomatis, Seventy harus mengalami regenerasi pemain jika ingin mengarungi musim baru di DBL Jakarta nanti. Pengalaman beradaptasi dengan waktu singkat itu lah yang menguntungkan untuk Keira. Ditambah statusnya sebagai pemain senior di dalam tim yang menuntutnya bisa memimpin rekan-rekannya.

"Dari DBL Camp aku bisa bermain dengan tenang dan lebih sabar, itu penting banget di basket. Apalagi buat menghadapi tim-tim berat di DBL Jakarta nanti, seperti Jubilee. Mereka punya pemain kuat, bisa saja tahun ini ada pemain tambahan yang sama kuat," terangnya.

Baca juga: Pulang dari DBL Camp, Loretta Sharleen Belajar Disiplin Soal Waktu

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY