ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan panjang KFC DBL Camp 2023 nggak berhenti diceritakan kembali oleh para campers yang berpartisipasi. Pengalaman seru, unik, dan berkesan mereka dapat selama sepekan berlatih, bersaing, sekaligus bersenang-senang di Jakarta.

Baca juga: Dikira Bakal Tegang, Ternyata DBL Camp Bikin Senang

Alya Nur Azizah, pemain dari SMAN 1 Solok, adalah salah satu campers yang mengalami hal itu. Selain bersaing dan berlatih dengan coaches WBA dan DBL Academy, Alya berkesempatan untuk jalan-jalan di tengah aktivitas padat DBL Camp lalu.

Ia dengan puluhan campers lainnya sempat mengunjungi Monumen Nasional (Monas) pada 12 Mei 2023. Ini merupakan pengalaman berkesan untuk Alya. Pasalnya, Alya baru pertama kali ke Jakarta dan menginjakkan kaki ke Monas.

Baca juga: Tipes Tak Hentikan Semangat Khoirunnisa Ikuti KFC DBL Camp

"Ini pertama kalinya ke Jakarta dan ke Monas juga. Walaupun cuacanya (saat itu) panas, tapi tetap seru. Karena pergi bareng teman-teman baru dan melihat sejarah di sana. Jalan-jalan dapat, belajarnya juga dapat," terang Alya.

DBL Camp di tahun ini memang begitu spesial dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika penyelenggaraan DBL Camp biasanya hanya meliputi berlatih dan bersaing, DBL Camp 2023 punya banyak kegiatan menarik dan bermanfaat untuk campers.

Baca juga: DBL Camp Perdana! Nezariskia Akui Susah Lawan Nervous

Kunjungan ke Monas jadi salah satu aktivitas yang dilalui campers dalam sesi Media & Company Visit. Hal ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi campers, terutama campers luar Jakarta, sekaligus rehat sejenak dari padatnya jadwal latihan.

"Menurutku, jalan-jalan ke Monas itu menarik banget. Aku bisa lihat copy teks proklamasi di sana. Merinding banget, jadi ngebayangin masa-masa Indonesia merdeka," kesan Alya sepulangnya dari DBL Camp.

Baca juga: Pulang dari DBL Camp, Rivaldo Yauwry Janji Benahi Fisik

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY