ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebanyak 24 pemain (12 putra dan 12 putri) plus 4 pelatih telah terpilih untuk menjadi bagian dari KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Pemain serta pelatih ini dipilih setelah menjalani latihan dan penyaringan ketat di KFC DBL Camp 2023 yang digelar pertama kali di Jakarta pada 8 - 14 Mei 2023 lalu.

Pemain serta pelatih terpilih ini nantinya akan bertolak ke Amerika Serikat. Di sana, mereka akan belajar, berlatih, dan bertanding dengan pelatih dan pemain top NBA. Di sela-sela itu, mereka juga berkesempatan untuk menikmati suasana dan berwisata di negeri Paman Sam itu.

Berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, skuad All-Star masih harus menjalani beberapa rangkaian kegiatan sebelum berangkat ke Amerika Serikat. Apa aja sih kegiatannya? Nih, mimin DBL Play kasih kisi-kisinya!

Training Camp Sebelum ke Amerika Serikat

Sebelum bertandang ke negara asal olahraga bola basket itu, All-Star akan menjalani training camp atau pemusatan latihan. Training camp untuk All-Star ini akan berlangsung selama sepekan sebelum keberangkatan ke Amerika.

Baca juga: Skuad All-Star 2022 Jalani Training Center Jelang Keberangkatan ke Amerika

Training camp ini bertujuan untuk mengeratkan solidaritas dan kerjasama tim All-Star. Supaya ketika mereka sampai, skuad elite All-Star bisa bertanding dan dapat menunjukkan kerja sama tim yang solid. 

Nah, kalau berkaca dari tahun-tahun sebelumnya, training camp dilaksanakan di DBL Academy, Surabaya, Jawa Timur. Kalau tahun ini di mana ya? Ada yang bisa tebak?

Kunjungan ke Konsulat Jenderal Amerika Serikat

Di tahun-tahun sebelumnya, skuad All-Star mengadakan kunjungan ke Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya. Kunjungan ini bertujuan untuk memberi bekal kepada skuad All-Star sebelum berangkat ke Amerika Serikat.

Baca jugaKonsul Jenderal AS Sambut Hangat Skuad Honda DBL Indonesia All-Star 2022

Pada tahun 2022 lalu, Konsul Jendral, Jonathan Alan, memberikan banyak informasi soal studi dan beasiswa yang ada di Amerika Serikat. Jadi, skuad All-Star nggak cuma mendapat bekal soal basket saja. Mereka juga punya modal informasi mengenai akademis di Amerika Serikat.

Berguna banget kan buat kamu yang berniat buat melanjutkan studi di Amerika Serikat atau mengincar beasiswa ke sana?

Scrimmage Game

Saat menjalani traning camp, skuad All-Star juga bakal melakukan scrimmage game sebelum berangkat ke Amerika Serikat, lho. Scrimmage game ini bertujuan untuk mengevaluasi performa pemain sekaligus menambah solidaritas tim sebelum keberangkatan. Ssstt...scrimmage game-nya nggak cuma sekali, lho!

Baca juga: Lakoni Scrimmage Game Terakhir, Performa Skuad All-Star Meningkat

Jadi, sudah tahu kan kalau pemain All-Star masih harus berjuang sebelum ke Amerika Serikat? Makanya, jangan bosan-bosan latihan rutin ya!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY