ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sudah tidak asing lagi bagi para pemain basket untuk melakukan ritual sebelum dan sesudah pertandingan. Termasuk di kalangan student athlete Honda DBL with KFC. Berbagai ritual selalu mereka lakukan sebelum atau sesudah pertandingan.

Salah satu pemain yang mempunyai ritual khusus itu adalah Vanissa Renata. Pemain dari UPH College Tangerang itu mengaku mempunyai ritual sebelum pertandingan dimulai. Yakni, berdoa di pinggir lapangan.

Memang, Vanissa selalu kedapatan berdiam diri menghadap lapangan sebelum pertandingan dimulai. Kala itu, ia membela timnya bertanding di Honda DBL with KFC 2022 Banten Series.

Ketika ditanya mengenai alasan itu, Vanissa mengaku 'kegiatan' ini selalu ia lakukan setiap dirinya akan bertanding di kompetisi manapun. "Aku selalu berdoa sebelum pertandingan dimulai. Pokoknya saat bertanding dimanapun, berdoa itu harus," tegasnya.

Uniknya, Vanissa tidak menyadari kebiasaannya berdoa dipinggir dan menghadap lapangan. Menurutnya, itu terjadi secara organik dan tidak ia rencanakan. "Sebenarnya, aku nggak ada niat khusus buat berdoa sendirian menghadap lapangan," ungkapnya.

"Naluriah aja, soalnya sudah kebiasaan sebelum bertanding itu selalu berdoa dahulu. Aku mikirnya, semuanya ada di tangan Tuhan, tinggal aku yang kerjain. Tapi, nggak sadar juga kalau selalu menghadap lapangan," lanjut Vanissa.

Vanissa sendiri kini telah dinyatakan lulus dari bangku SMA. Di tahun terakhirnya membela UPH College, Vanissa berhasil tembus hingga ke KFC DBL Campo 2023. Ia juga berhasil menjadi bagian dari KFC DBL Indonesia All-Star 2023. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY