ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Khoirunnisa Kurniawati (tengah) saat menjalani program latihan beep test

Di tahun perdananya bergabung dalam pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia yang bertajuk KFC DBL Camp 2023 rupanya menyimpan banyak evaluasi bagi Khoirunnsa Kurniawati. Yang memaksa Guard SMAN 1 Jember itu akhirnya pulang dengan tangan kosong.

Jauh hari sebelum bertolak ke Jakarta untuk menjalani DBL Camp, pemain yang kerap disapa Nisa itu mengaku sudah memasang target khusus dan mempersiapkan berbagai hal. Sayangnya, kondisi yang kurang fit membuatnya harus merelakan berbagai ekspektasi yang telah dirancang sebelumnya.

Baca Juga: Tipes Tak Hentikan Semangat Khoirunnisa Ikuti KFC DBL Camp

Bahkan sebelum keberangkatan, Nisa hampir tak mendapat restu dari orang tua. Mengingat dirinya sedang mengalami sakit. Tak cukup sampai di situ, pemain yang masih duduk di bangku kelas X itu juga sempat mengalami drama lucu dengan kopernya sendiri.

“Cerita lucu selama DBL Camp tuh kayak-nya memang banyak banget. Salah satunya drama sama koperku. Jadi waktu berangkat kan koperku baik-baik aja nih, terus sampai Bandara Soekaro-Hatta tuh tetiba roda koperku retak. Masih bisa dibuat jalan sebenarnya, tapi agak nyeret gitu,” jelas Nisa.

“Singkat cerita pas sudah selesai DBL Camp dan mau balik ke Surabaya tuh kita diantar naik bis ke bandara, nah waktu kernetnya nurunin koper tuh kayak terlalu keras dan bikin handle atas koperku lepas. Agak malu sih dilihatin campers lain, tapi menurutku ini pengalaman lucu juga,” sambungnya.

“Terus pas mau nimbang koper, mbak yang jaga tuh sadar kalau handle lepas dan roda koperku retak, dan dikasih tahu kalau masuk bagasi pasti rodanya bakal hilang. Pas aku sudah pasrah, untung aja pas sampai Surabaya ada pelatihku yang bantu angkut. Pokoknya itu pengalaman yang memalukan dan lucu sih buat aku,” tutup Nisa sambil tertawa.

Baca Juga: Cerita Lucu Campers asal Yogyakarta di KFC DBL Camp: Vivin vs Koper!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY