ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Charles Christian, forward Lions berusaha melakukan tembakan dua angka.

 

SURABAYA-Permainan gemilang kembali ditunjukkan SMA IPH East Surabaya. melawan SMAN 1 Manyar, Gresik, skuad asuhan David Adiwardhana ini berhasil menang dengan skor meyakinkan 51-10 di laga terakhir mereka.

Coach David sapaan akrabnya menuturkan bahwa ia tekankan untuk bermain lepas pada pertandingan terakhir hari ini (7/9). Hal ini pun berbuah manis. Lions-sebutan SMAN 1 Manyar, Gresik- langsung tampil impresif sejak kuarter pertama. Bahkan memaksa Smanema-sebutan SMAN 1 Manyar, Gresik- tertinggal 18-4.

Dominasi ini pun terus berlanjut hingga akhir pertandingan. Meratanya kemampuan para penggawa Lions makin membuat mereka unggul. Terbukti, semua pemain Lions berkontribusi menyumbangkan poin untuk kemenangan timnya.

Di sepanjang pertandingan sendiri, Lions menciptakan 32 peluang emas. 18 diantaranya berhasil berbuang angka. Tak hanya itu, mereka juga sangat tajam dalam melakukan free throw. Sembilan dari 15 free throws berhasil berbuah angka.

Meski begitu, David terus mengingatkan anak asuhnya agar tidak cepat jemawa. Apalagi, pada babak playoffs mendatang lawan tentu jauh lebih berat dibandingkan babak penyisihan grup.

“Pada babak playoffs anak-anak saya tekankan untuk lebih efektif dalam menyerang. Tidak menyia-nyiakan peluang yang tercipta. Karena, sekalinya kehilangan finishing, defense lepas, yang ada malah frustasi,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, SMA IPH East Surabaya melangkah ke babak playoffs dengan predikat juara grup I.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa di akses di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY