ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di masa-masa off-season seperti ini mungkin sebagian besar student-athlete merasa kebingungan terkait program latihan yang harus mereka lakukan. Tak hanya pemain, pelatih pun juga merasakan hal serupa.

Gelaran Honda DBL 2023-2024 bakal kembali digelar pada bulan Juli mendatang. Surabaya lagi-lagi mengawali helatan musim baru. Mengingat kompetisi ini lahir di Kota Pahlawan.

Sebelum memulai musim baru, Dwi Handoko selaku Pelatih Fisik dari tim profesional RJ Amartha Hangtuah membagikan beberapa arahan yang dapat dilakukan selama periode off-season.

Menurut pelatih yang akrab disapa coach Coco tersebut, periode off-season harus dimanfaaatkan dengan sebaik mungkin. Agar dapat membuahkan hasil maksimal di musim mendatang. 

"Off-season itu bukan berarti latihan terputus. Melainkan memberi cukup waktu bagi para pemain untuk memperbaiki temuan kelemahan selama periode kompetisi yang sudah berjalan sebelumnya. Seperti hasil analisa pelatih bahwa fundamental basket yang harus diperbaiki, maka pada tahapan off-season itu bisa diberikan," jelasnya.

“Selanjutnya apabila ada indikasi pemain yang mengalami cedera atau kondisi yang berkaitan dengan fisik, maka tahapan selama off-season itu bisa diberikan rangkaian pemulihan. Karena prinsip cedera itu harus tuntas sebelum musim baru,” sambung coach Coco.

 "Apabila ada temuan kondisi fisik yang diharapkan ternyata belum tercapai pada rencana latihan sebelum sampai setelah kompetisi, maka di off-season bisa mulai dibangun persiapan mengenai peningkatan kondisi fisik. Dengan catatan porsi yang diberikan harus sesuai dengan kebutuhan,” tegasnya.

Itu tadi merupakan serangkaian kegiatan yang dapat dilakukan menjelang agenda Honda DBL 2023-2024. Bagaimana persiapan tim kalian sejauh ini? Sudah siap menghadapi musim baru? (*)

Baca Juga: Begini Cara Daftar Honda DBL 2023-2024, Timmu Udah Siap?

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY