ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Guard Charis, Stephanie Elaine Samantha ditempel pemain Dhamysoga, Dika Aurelya Aleandra Taroreh

MALANG-Tim putri SMA Charis National Academy akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya. Putri Charis berhasil mengalahkan SMAN 5 Malang dengan skor 16-8, Sabtu (7/9) siang di GOR Bimasakti, Malang.

Ini adalah laga pembuktian untuk Charis. Maklum, mereka tumbang pada pertandingan pertama. Sementara untuk Dhamysoga–sebutan SMAN 5 Malang, ini adalah game debut mereka. Tak mengherankan apabila kedua tim bersemangat untuk menang.

Charis unggul 5-2 pada kuarter pertama. Akan tetapi, mereka gagal mengembangkan permainan pada kuarter kedua. Dhamysoga memanfaatkan keadaan ini untuk memperkecil ketertinggalan. Skor 5-4 menutup paruh pertama.

Serangan yang lebih intensif terjadi pada kuarter ketiga. Sayangnya kedua tim kurang maksimal dalam penmyelesaian akhir. Pada akhirnya Charis sukses memenangkan pertandingan ini dengan skor 16-8.

Stephanie Elaine Samantha, dan Neysa Christabel Setia Japutra bermain baik di pertandingan ini. Mereka adalah sumber poin untuk Charis. Stephanie mencetak sembilan poin, dan Neysa mengemas tujuh poin.

Kemenangan ini membuat peluang Charis untuk lolos ke playoffs sedikit terbuka. Hanya saja mereka harus berharap agar SMAN 5 Malang mengalahkan SMAN 2 Jember. “Rata-rata pemain kami masih kelas X. Jadi masih ada dua tahun lagi di DBL,” kata pelatih Charis, Kristianto Adi Cahyono.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY