ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta (SKPNK) merupakan salah satu peserta yang nantinya akan tampil di ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 Central Java Series – South Region. Musim lalu, penggawa SKPNK tampil begitu moncer.

Meskipun menyandang status sebagai tim anyaran, penggawa SKPNK bisa melangkah hingga fase perebutan tiket Big Four Central Java Series. Pada laga perdana mereka berhasil memulangkan tim debutan lainnya, SMA Diponegoro dengan skor tipis 37-34. Pada fase delapan besar mereka berhasil memulangkan SMAN 1 Purworejo lagi-lagi dengan skor ketat 33-30.

Baca juga: Jadwal Baru Honda DBL Seri Jawa Tengah dan D.I. Jogjakarta

Sayang, pada perebutan tiket Big Four Central Java Series mereka takluk dari juara bertahan, SMA Warga Surakarta, dengan skor 92-62. Berbenah adalah kalimat yang dipegang oleh penggawa SKPNK untuk musim baru nanti. Mereka bahkan sudah kembali mengencangkan tali sepatu demi ajang basket antarpelajar paling bergengsi di tanah air. “Kita sendiri sudah sangat siap buat DBL, kita sudah latihan rutin bahkan saat liburan,” ujar Miguel Stevincent penggawa SKPNK musim lalu.

Ditanya mengenai komposisi tim, Miguel sangat pede mengingat musim lalu hanya ada satu pemain yang duduk di bangku kelas 12 SMA. “Tahun lalu kita punya 1 orang dari kelas 10 dan 11 SMA, cuman ada 1 pemain yang kelas 12 SMA, ya secara komposisi sama chemistry sudah kelihatan dan sangat terbentuk lah,” ungkapnya.

Baca juga: Menanti Comeback Wildan Hilmiyan untuk Smarga di DBL Musim Baru

Mereka bahkan sering saling menguatkan satu sama lain untuk tetap menjaga bara api terus menyala. “Sering curhat-curhat gitu capek latihan setiap hari, tapi itu yang justru bikin kita semakin dekat satu sama lain,” terangnya sambil tertawa.

Miguel pun menegaskan pada intinya skuad SKPNK musim ini sudah sangat siap untuk melantai di ajang DBL Solo. “Pokoke gass banget buat DBL tahun ini,” tandasnya.(*)

 

Profil SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY