ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL 2023-2024 selalu memberikan motivasi tersendiri bagi setiap student-athlete yang bakal berpartisipasi. Mengingat kompetisi ini merupakan liga basket pelajar terbesar dan paling bergengsi di Indonesia.

Seperti halnya SMAN 19 Surabaya. Tim besutan Dhanendra Kusuma Wardhana itu bakal kembali menyapa DBL Arena musim ini. Rosa Anggelina, salah satu pemain milik Nexixs (sebutan lain tim basket putri SMAN 19 Surabaya) itu menekankan bakal perdalam chemistry jelang kompetisi esok.

Pada ajang Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region lalu, Nexixs sempat menelan kekalahan yang cukup menyakitkan. Di mana mereka tumbang dari SMA Nation Star Academy (NSA) dengan skor akhir 46-40.

“Yang harus kami evaluasi dari kekalahan tahun lalu atas NSA itu lebih ke arah komunikasi dan fokus saat bermain. Selain itu, masih ada kesiapan mental yang akan diperbaiki lagi,” jelas Rosa, guard Nexixs. 

Baca Juga: Pelatih NSA Siap Traktiran Kalau Masuk Final DBL Surabaya

Kekalahan tersebut membuat mereka gagal melesat ke putaran Fantastic Four, dan membuat Nexixs jauh lebih fokus dalam melakoni rangkaian persiapan untuk DBL Surabaya ke depannya.

“Kalau membahas persiapan pasti sudah ada, tinggal kami memantapkan chemistry dan komunikasi. Tim kami kebetulan akhir-akhir ini lagi banyak sparing untuk melihat persiapan kami tuh sudah sejauh mana sih gitu,” ucap Rosa.

Memasuki tahun ajaran baru, pemain kelahiran 6 Juni 2005 itu menegaskan bahwa SMAN 19 Surabaya juga bakal banyak menambah amunisi baru. “Musim baru juga akan menghadirkan pemain-pemain baru dan strategi baru. Yang pasti kami sudah siap untuk DBL Surabaya tahun ini,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY