ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lolos dari fase grup menjadi prioritas utama skuad putra Namchee -sebutan SMAN 6 Yogyakarta- pada gelaran Honda DBL with AZA Wear 2023 DI Jogjakarta Series.

Sudah dua kali putra Namchee gagal menembus fase playoffs sejak 2019. Musim 2019 mereka gagal melesat karena mengantongi dua kekalahan dan satu kemenangan dari tiga laga. Sejatinya putra Namchee bisa saja tembus playoffs jika di laga terakhir melawan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta berhasil menang. Sayang, mereka tumbang di tangan Moehi -sebutna SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta- dengan selisih setengah bola (20-19).

Baca juga: Komposisi Tim Lengkap, Putra BOSA Siap Menatap DBL Musim Baru

Musim lalu pun demikian. Namchee berhasil membuka perjalanan musim lalu dengan kemenangan menjanjikan atas SMA Pangudi Luhur (28-11). Tapi, pada laga berikutnya mereka tumbang di tangan jawara bertahan BOSA -sebutan SMA BOPKRI 1 Yogyakarta- dengan skor 55-16.

“Tahun ini mau gak mau targetnya harus bisa tembus playoffs. Sudah dua kali gagal masuk playoffs terus,” ujar Novan Bagus, penggawa Namchee musim lalu. Ada begitu banyak catatan selama pagelaran DBL Yogyakarta musim lalu yang bisa mereka perbaiki dan sebagai acuan.

“Mungkin kita harus lebih disiplin lagi sih buat tahun ini. Sama mungkin komunikasi waktu di lapangan juga lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya. Putra Namchee sendiri nanti bakal dihuni beberapa wajah baru.

Baca juga: Menanti Bangkitnya Macan Demangan di DBL Yogyakarta Musim Ini

Hal tersebut juga menjadi tantangan bagi mereka mengingat target yang mereka pasang. Belum lagi menjalin ikatan antarpemain agar segera padu dengan cepat. “Kalau soal chemistry mungkin beberapa pemain sudah sering main bareng. Cuman kan, kita ada regenerasi tim nah itu yang coba kita usahakan untuk kembali membentuk chemistry biar lebih solid,” terangnya.

Fokus utama Namchee saat ini ialah mengisi beberapa tempat kosong yang ditinggalkan pemain karena telah tamat SMA. Tak hanya itu, hal tersebut kerap kali menjadi rintangan tersendiri. “Saat ini kita masih mematangkan kembali fundamental buat calon pemain tim Namchee sendiri. Karena pada dasarnya kan susah-susah gampang buat cari pemain untuk DBL. Apalagi targetnya juga lolos playoffs,” cetusnya.(*)

Profil SMAN 6 Yogyakarta bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY