ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Banyak cerita menarik yang terjadi di antara pemain KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Terutama ketika Training Camp kedua dilaksanakan di Jakarta sejak 26 hingga 29 Juni 2023 mendatang. Salah satu cerita datang dari Monica Selviana. Dara yang akrab disapa Selvi itu mengaku sempat segan ketika memulai obrolan dengan pemain All-Star lainnya. 

Baca juga: Tim Pra-PON DKI Jakarta Bakal Jadi Penantang Berikutnya Bagi Para All-Star

Hal itu diakui Selvi lantaran ia seorang introvert. Yups, cewek berzodiak Leo itu mengaku sempat kesulitan untuk membuka topik pembicaraan. Setengah malu-malu dan kebingungan, aku Selvi. "Kadang aku bingung mulainya gimana. Jadi aku kebanyakan mendengar aja, tapi makin ke sini aku juga sudah mulai akrab dengan pemain lain kok," ungkap Selvi. 

Selain introvert, Selvi juga mengaku sering kali overthinking atau berpikir berlebihan. Hal itu diakuinya kerap berpengaruh pada performanya di lapangan ketika berlatih dan bertanding. Ia sering merasa ragu ketika ingin mengerahkan kemampuannya dengan maksimal. Faktornya, karena takut salah dalam mengambil keputusan. 

Baca juga: Monica Selviana Klarifikasi Pernyataan Syarafina Ayasha

"Aku orangnya overthinking parah. Kalau latihan, padahal sudah merasa maksimal. Tapi saat tanding justru takut bikin salah, jadinya ragu-ragu ketika menghadapi lawan yang sulit. Takut salah, takut justru merugikan tim gitu, lho," tuturnya. 

Kendati demikian, Selvi hingga kini terus berusaha untuk mengurangi overthinkingnya dan mencoba lebih berani untuk inisiatif membuka obrolan. "Untungnya pemain yang lain seru-seru diajak ngobrolnya, jadi aku merasa lebih mudah untuk ngobrol sama mereka," tukasnya. 

Well, semangat Selvi! Jangan overthinking lagi, ya~

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY