ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Surabaya bakal kembali ditunjuk sebagai kota pembuka dalam rangkaian panjang Honda DBL with AZA Wear 2023. SMA Muhammadiyah 2 Surabaya menjadi salah satu sekolah yang begitu antusias menyambut musim baru.

Gagal menembus babak Playoff di gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, Smamda (sebutan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya) siap bermain habis-habisan tahun ini.

“Intinya persiapan kami cukup jauh dan berani dibandingkan sebelumnya. Tahun lalu, beberapa pemain kami terbilang belum siap bertanding. Masih kurang jam terbang, kurang mengenal satu sama lain, dan ada juga yang cedera sampai gak bisa main,” kata Muhammad Syiham, salah satu pemain Smamda.

Berbeda dengan musim ini, Smamda telah melakoni beragam persiapan dengan ekstra. Namun tetap berhati-hati. Lantaran mereka begitu meminimalisir adanya pemain yang cedera.

“Tahun ini semuanya berjalan lebih singkat, namun padat. Kami mengedepankan conditioning dan chemistry antarpemain. Menurut kami, dua hal itu adalah aspek penting yang perlu diberi perhatian lebih,” jelasnya.

Baca Juga: Syarat Verifikasi Berkas Tim di Honda DBL with AZA Wear 2023-2024, Catat Ya!

“Kemarin bisa dibilang kami overtraining. Karena terlalu bersemangat juga buat DBL. Jadi sampai ada yang cedera. Makanya buat tahun ini, conditioning jadi aspek nomor satu, agar latihan kami bisa lebih efektif dan optimal,” sambung Syiham.

Kegagalan Smamda di musim lalu, membuat daya gedor mereka makin berapi-api. Bahkan Syiham menegaskan bahwa persiapan dari tim kebanggaannya itu hampir sempurna. Tinggal melengkapi beberapa aspek kecil jelang Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region.

SMA Muhammdiyah 2 Surabaya merupakan salah satu tim putra yang mendapat slot untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY