ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laurencia berusaha menerobos ketatnya pertahanan Libels pada pertandingan do or die.

SURABAYA-Laga sengit terjadi di penutup hari ke-16 Honda DBL East Java Series 2019 – North Region. Pertandingan do or die yang mempertemukan SMAN 15 Surabaya dan SMA Gloria 2 Surabaya berlangsung dramatis hingga akhir kuarter empat.

Libels -sebutan tim basket SMAN 15 Surabaya- sendiri memimpin jalannya kuarter pertama. duo guard Jessica Audrey Santoso dan Sang Tembang Kinanti yang dipasang di kuarter pertama sukses membuat Gloria 2 -sebutan tim basket SMA Gloria 2 Surabaya- Kewalahan. Mereka pun unggul 8-3 hingga peluit kuarter pertama berbunyi.

Tak ingin tinggal diam, pelatih Gloria 2, Jeremy Melvin langsung melakukan perubahan strategi di kuarter kedua. Dan hasilnya pun positif. Perlahan tapi pasti,  Laurencia dkk berhasil mengejar ketertinggalan mereka menjadi 8-13 di paruh awal pertandingan.

Permainan Gloria 2 pun semakin panas di kuarter ketiga. Bahkan, mereka sukses membuat Libels scoreless di kuarter ini. Kali ini giliran Grace Sabartina dan Jessy Charissa Setio yang unjuk gigi. Penetrasi yang intens mereka lakukan terus membuat Libels kewalahan.

Puncaknya, free throw yang dilesakkan Grace dan disusul tembakan dari Alicia Jessica K membalikkan keadaan menjadi 15-13. Seolah tak puas, mereka terus memperlebar margin hingga akhir kuarter ketiga.

Libels yang mendapatkan suntikan semangat dari Gambes Mania -supporter SMAN 15 Surabaya- tampil lebih menekan di kuarter empat. Lima poin yang dilesakkan Sang Tembang Kinanti sempat memperkecil margin menjadi 23-17. Namun sayang, asa Libels untuk comeback pupus setelah Jennifer menutup pertandingan melalui tembakan yang ia lesakkan.

Jeremy Melvin mengungkapkan bahwa anak asuhnya bermain sangat luar biasa hari ini. apalagi, label mereka yang berasal dari babak penyisihan tidak membuat minder menghadapi panasnya babak utama.

Untuk babak playoffs mendatang, ia akan menjaga tubuh anak asuhnya agar tetap fit. Hal ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap performa tim. “Selain itu, defense juga wajib ditingkatkan lagi. Apalagi jeda menuju babak playoffs cukup panjang,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, SMA Gloria 2 Surabaya dan SMA Gloria 1 Surabaya resmi menjadi perwakilan grup B di babak playoffs. Mereka akan bertemu dengan tim dari grup lain untuk menetukan siapa yang akan menjadi juara.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY