ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terhitung sudah dua kali Laurent Valentius, salah satu pemain putra KFC DBL Indonesia All-Star 2023 berangkat ke Amerika Serikat. Kesempatan pertama berhasil ia ambil pada musim lalu. Tahun ini merupakan tahun kedua sekaligus terakhirnya berseragam All-Star dan berlatih serta bertanding di Amerika Serikat.

Destinasi tempat Laurent Valentius pun berbeda. Tahun ini skuad elite KFC DBL All-Star menimba ilmu di Chicago yang merupakan kota terbesar di negara bagian Amerika Serikat Illinois.

“Pastinya senang ya walaupun sudah dua kali All-Star tapi kayak feel new aja. Soalnya bisa merasakan di dua kota yang berbeda,” ujarnya. Sudah hampir empat hari penggawa DBL All-Star di Chicago. Sudah banyak kegiatan yang mereka lakukan, seperti jalan-jalan, belajar, hingga melakukan latih tanding.

Baca juga: Pengalaman Kedua, Laurent Valentius: Amerika Selalu Mantap!

Selama hampir empat hari itu pula teman-teman DBL All-Star mendapat banyak sekali formula manjur mengenai basket. “Seru banget padahal masih awal-awal. Kemarin sudah main sama anak-anak SMA di sini terus latihan bareng Dashaun (Dashaun Thomas). Banyak banget yang bisa dicontoh,” ujarnya.

Spirit ketika melantun bola menjadi pembeda besar mengenai abas Chicago dengan Indonesia, “Di sini (Chicago) anak-anak SMA mainnya bagus-bagus, mereka juga hustle parah,” ungkapnya.

Pada hari keempat ini mereka bertolak dari Chicago menuju Michigan. Di sana penggawa DBL All-Star kembali digembleng dengan salah satu pelatih individu legendaris di Amerika Serikat Micah Lancaster.

“Perjalanan dari Chicago ke Michigan lumayan lama ternyata sekitar 3 jam kalau pakai bus. Tapi gila sih latihannya ini,” sambungnya.

Baca juga: Laurent Valentius Bongkar Perbedaan 'Abas' Chicago dan All-Star 2023

Menurut Laurent Valentius berlatih bersama Micah Lancaster merupakan hal paling menguntungkan. “Jujur worth it banget. Karena kan latihannya sama pelatih yang memang sudah terkenal secara skill lalu connection dia juga gokil-gokil kalau gak salah,” terangnya.

Sejauh ini Laurent Valentius sudah mengisi banyak gelas dengan ilmu-ilmu baru mengenai basket, “Gila ini kayak aku belajar soal kultur basketnya bagaimana gitu. Soal mental anak-anak basket di sini, terus skill sama yang paling penting orangnya detail banget,” tandasnya.

Latihan lagi, belajar lagi. Selamat menimba ilmu gengs!(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY