ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Semakin mendekati Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 DKI Jakarta Series, tim-tim yang akan berpartisipasi mulai mematangkan persiapan mereka. Salah satunya adalah tim putra SMAN 1 Jakarta. Mereka bakal bertanding di North & Central Region, yang digelar pada 11 hingga 18 Agustus 2023 mendatang.

Baca juga: Antusias Terbentur Kendala Putri SMAK 5 Penabur Jelang DBL Jakarta Utara-Pusat..

Ini tahun pertama Boedoet (julukan SMAN 1 Jakarta) kembali turun lapangan. Sebelumnya, putra Boedoet terakhir mengikuti DBL Jakarta Utara-Pusat di tahun 2019. Mereka absen dalam persaingan di tahun 2021 lalu.

Sapta Hadipratama, pemain Boedoet, mengaku persiapan tim sudah dilakukan jauh sebelum DBL Jakarta Utara - Pusat digelar. Bahkan, jauh sebelum pengumuman DBL Jakarta akan dilangsungkan di tahun ini. Hal itu dimaksudkan untuk mempersiapkan lebih matang saat kompetisi bergulir.

"Rangkaian latihan kita sudah cukup lengkap. Dimulai dari akurasi, latihan fisik, dan juga tidak lupa dengan latihan pola defense maupun offense," terang Sapta.

Baca juga: Global Multimedia School, 'Warna' Baru di DBL Jakarta Utara-Pusat

Kendala latihan juga tak jarang dialami oleh penggawa Boedoet ketika mempersiapkan diri. Kendala ini juga tak jauh dari soal kehadiran pemain. Kecocokan jadwal berlatih jadi salah satu kendala mereka. "Cara kita mengatasi masalah ini kita harus menyesuaikan waktu latihan masing-masing," alasan Sapta.

Meski demikian, anak-anak Boedoet tetap berusaha meningkatkan chemistry mereka dalam tim. Salah satunya dengan melakukan aktivitas di luar lapangan. "Kami banyak melakukan kegiatan di luar jadwal latihan. Biasanya dengan bonding, hangout, sleepover, main game bersama-sama, dan curhat tentang perasaan masing-masing," tukas Sapta. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY