ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Trimurti Surabaya akan kembali terjun ke lapangan Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka merupakan salah satu tim yang kurang beruntung di tahun lalu. Lantaran belum berhasil lolos ke babak playoffs DBL Surabaya.

Kegagalannya itu ditengarai karena ketidakhadiran salah satu pemain penting yang membuat timnya harus merombak posisi pemain. Belajar dari kekalahan itu, penggawa Trimurti meracik strategi baru untuk menghadapi DBL Surabaya musim ini. Seperti yang disampaikan Kevin Indra, kapten dari tim basket SMA Trimurti Surabaya.

“Kita menambah porsi latihan supaya bisa berbenah dari kesalahan-kesalahan tahun lalu, seperti menambah hari latihan yang biasanya 2 kali menjadi 3 atau 4 kali dalam seminggu dan ada evaluasi juga setiap seusai latihan,” jelasnya.

Baca Juga: Smeas Turun Lapangan, Harapkan 'Derby Ketintang' di DBL Surabaya

Selain itu, Kevin menyebut jika timnya telah mempersiapkan strategi dan wajah baru dalam menyambut pertandingan tahun ini. Ia percaya diri, strateginya nanti akan mengejutkan pihak lawan.

“Tentunya ada dong, Insya Allah dengan persiapan kita ini bisa mengejutkan kalian nanti,” celetuknya.

Tak hanya itu, saat ditanya mengenai tim target yang ingin dikalahkan, Kevin yang merupakan siswa jurusan IPA ini berharap bisa melawan SMAN 6 Surabaya, karena lokasi sekolahnya yang berdekatan.

“Gak ada target buat lawan siapa-siapa. Tapi mungkin akan seru kalau lawan SMAN 6 Surabaya karena sekolah kita bersebelahan jadi lebih kayak derby Grahadi,”  sebutnya.

Namun begitu, melihat hasil pertandingan tahun lalu, Kevin menyampaikan jika target timnya tahun ini akan lebih berfokus pada perebutan posisi playoffs dan membuktikan jika timnya bisa lebih baik dari tahun lalu.

“Untuk fokus tahun ini kita menarget playoffs dan semoga bisa ke babak selanjutnya” harapnya.  (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY