ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Jum'at siang pekan kedua bulan Juli, panasnya matahari tak dapat terhindarkan. Merupakan hal wajar jika banyak orang yang memutuskan untuk tetap berada di tempat teduh demi terhindar dari sang surya yang terus memancarkan sinarnya.

Namun pemandangan berbeda terlihat di SMA Kristoforus 2 Jakarta. Para siswa sekolah itu berduyun-duyun meramaikan lapangan demi meramaikan gelaran Roadshow Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series.

Dalam waktu singkat, lapangan Kristo 2 kian berwarna yang disebabkan oleh para siswa yang memakai batik dengan motif dan warna beragam. Sebagian mereka duduk di lapangan, seolah tak mempedulikan panasnya siang itu. Sedangkan sisanya memilih berdiri di barisan paling belakang.

Baca juga Bawa Pulang Ilmu Baru, Laurent Valentius Siap Sharing ke Teman-teman

Mereka berkumpul atas satu semangat yang sama, menyambut dan mendukung tim basket putra dan putri Kristo 2 yang akan berlaga di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - West Region pada Jum'at, 24 Juli mendatang.

Tim basket putra dan putri Kristo 2 satu per satu mulai masuk ke lapangan, tak ada satupun dari mereka yang tak mendapat sambutan meriah dari pendukungnya. Sorakan itu seolah penanda dukungan sekaligus harapan karena Kristo 2 akhirnya kembali bertanding di DBL sejak 2019 silam.

Tak heran jika Roadshow kali ini berjalan meriah, para siswa Kristo 2 bahkan membentuk basis suporter demi dukungan yang totalitas. Mereka menamai diri mereka sebagai Xtras 2. Salah satu Xtras 2, Nicholas berujar dibentuknya Xtras 2 lantaran dukungan untuk tim basket Kristo 2 masih minim. Ia sadar betul peranannya sebagai suporter dapat membantu tim basket putra dan putri Kristo 2 bertarung di DBL Jakbar.

Baca juga Menpora: DBL Berkontribusi Nyata untuk Prestasi Basket Indonesia

"Selama ini dukungan dari suporter Kristo 2 masih kurang, sehingga saya dan temen-temen yang lain ingin membuat ultras dan menunjukkan kalau kami benar-benar mendukung teman-teman kami," ujar siswa kelas XII itu.

Nicholas tak sendiri, ia juga dibantu oleh Dalton dalam membentuk Xtras 2. Dalton dan Nicholas kerap melihat tim putra dan putri Kristo 2 berlatih. Melihat hal tersebut, mereka berdua yakin Kristo 2 bisa melesat ke final musim ini.

"Sering kalau liat mereka (tim basket Kristo 2) latihan, jadi saya yakin kalau mereka bisa sampai ke final," kata Dalton,

Satu pekan menuju DBL Jakbar, mereka berharap tim kesayangannya itu tampil semaksimal mungkin. Mereka percaya proses latihan yang telah dilalui tim basket Kristo 2 akan berbuah manis.

"Keluarkan semua kemampuan terbaik kalian, semua proses yang sudah dilalui kami yakin bisa membawa kebanggaan untuk sekolah," tutup Dalton. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY