ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Amerika Serikat merupakan negara yang begitu gandrung dengan basket. Banyak sekali pemain-pemain hebat lahir dan tumbuh di Negeri Paman Sam. Tidak heran jika tahun ini KFC DBL Indonesia All-Star 2023 tetap memilih negara dengan ranking basket nomor dua di dunia tersebut menjadi destinasi untuk belajar, berlatih, dan bertanding.

Sudah hampir satu minggu lebih tim KFC DBL All-Star berada di Amerika Serikat. Misi mereka pun berhasil ditunaikan dengan baik. Berlaga di pergelaran Chicago Summer Jam, turnamen sertifikasi NCAA. Tim putri KFC DBL All-Star 2023 berhasil menjadi kampiun pada ajang bergengsi tersebut. Sementara tim putra finis sebagai finalis.

Baca juga: Kent Zhenoe Lebih Pede Karena Main Bareng Akamsi Chicago

Namun, hasil akhir bukan menjadi alasan mereka mengikuti kompetisi tersebut. Belajar langsung dari 'akamsi' Chicago dan mendapat pengalaman bermain dengan anak-anak Amerika Serikat adalah tujuan utama skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023.

Laurent Valentius, pemain asal SMA UPH College Tangerang, mendapat begitu banyak ilmu baru selama mengikuti kompetisi tersebut. Ini merupakan pengalaman keduanya berseragam DBL All-Star. Meski begitu, cowok dengan zodiak Pisces ini punya banyak catatan yang siap ia bawa pulang ke Indonesia.

Baca juga: Laurent Valentius Tentang Kompetisi Chicago Summer Jam: Banyak Dapat Ilmu Baru

Laurent Valentius (kiri) bersama Elang Satria ketika berada di Six Flags Great America

 

“Ada banyak yang bisa diambil dari mereka (anak-anak Amerika Serikat). Salah satunya sih soal passion sama hustle mereka itu butuh banget buat dibawa ke Indonesia,” ujarnya.

Ia pun punya misi khusus untuk berbagi mengenai dedikasi dalam basket kepada teman-temannya di Indonesia. “Pastinya ingin sharing soal passion anak-anak sini (Amerika Serikat) ke basket itu benar-benar gila. Biar teman-teman di Indonesia itu semakin termotivasi lagi, ketularan lah intinya,” terangnya.

Baca juga: Dapat Ilmu Plus Beasiswa di Chicago, Dua Mimpi Deewell Gosal Jadi Kenyataan!

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari keinginannya untuk kualitas basket Indonesia meningkat, “Wajib banget sih, biar basket di Indonesia itu juga meningkat naik gitu lho,” tandas cowok dengan tinggi 194 sentimeter.(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY