ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berlaga di ajang Chicago Summer Jam merupakan pengalaman baru bagi skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Selain berafiliasi langsung dengan NCAA, bagi penggawa KFC DBL All-Star kompetisi tersebut juga menambah kemahiran mereka dalam melantun bola.

Kent Zhenoe, pemain asal SMA Trinitas Bandung, mengamini hal tersebut. Tim putra KFC DBL All-Star tumbang di babak semifinal. Perlu diingat, mereka mengikuti kompetisi Chicago Summer Jam merupakan misi yang diusung oleh KFC DBL All-Star selama di Amerika Serikat. Hasil adalah bonus bagi teman-teman KFC DBL All-Star.

Baca juga: Akhir Perjalanan All-Star 2023, Cliff Louis: Puas Banget!

 “Pengalaman baru sih main langsung dua gim dalam satu hari. Mana jedanya cuman satu jam tok,” ujarnya. Ada begitu banyak penyesuaian dan pengalaman baru yang bisa dipetik oleh kent Zhenoe selama melantai pada kompetisi Chicago Summer Jam.

“Waktu awal-awal ya jelas butuh adaptasi. Tapi, seru sih main sama anak-anak sini. Mereka sifatnya gak mau kalah banget hahahaha,” ungkapnya. Satu yang membuatnya semakin bersemangat. Jika di Indonesia, Kent Zhenoe selalu main mengisi posisi bigman dalam, selama mengikuti kompetisi tersebut ia kerap diinstruksikan untuk bermain di luar.

“Beda banget. Beda 180 derajat. Di sini (Amerika Serikat) aku main luar bos, di Indonesia aku bigman dalam. Di sini juga lebih fisik gitu, jadi aku waktu defense juga harus lebih rapet dan agresif,” terangnya.

Beruntung bagi Kent Zhenoe. Sebelum berangkat ke Amerika Serikat ia sudah terbiasa untuk bermain di sisi luar. Bahkan, semenjak naik ke kelas 12 SMA ia sudah mulai mempertajam kemampuan menembaknya.

Baca juga: Sharkeenan Petik Pengalaman Baru Selama Tanding di Chicago Summer Jam

 “Untung sebelum ke sini aku sudah terpiasa main di posisi luar. Semenjak kelas 12 aku perbanyak latihan nembak. Benar-benar efektif banget waktu di sini (Amerika Serikat). Aku dapet bola di luar ya tak bedil aja. Untungnya gak sia-sia latihan nembak masuk terus rek,” cetusnya.(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY