ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beberapa hari lagi menuju laga fase grup Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series – North Region sejumlah sekolah kian memperketat latihannya.

Hal itu yang juga dilakukan oleh tim basket putra SMAN 7 Surabaya. Seperti yang disampaikan Rizal sebagai kapten, jika timnya kini semakin memperkuat chemistry antarpemain, serta memperbanyak porsi latihan dan ikut laga-laga sparing.

“Sering ikut sparing itu dapat meningkatkan kepercayaan antarteman di tim dan sebagai cara biar kita lebih maksimal dari musim lalu dan bisa masuk ke playoffs,” jelasnya.

Hal itu dilakukan oleh Ziebend sebutan untuk tim basket SMAN 7 Surabaya ini, agar tak mengulangi kesalahan di musim lalu dikarenakan kurangnya persiapan yang maksimal.

Apalagi saat hasil drawing grup telah keluar pada Kamis (13/7) lalu, di mana Ziebend akan berhadapan dengan SMAN 1 Puri Mojokerto dan SMAN 18 Surabaya pada laga fase grup yang akan menjadi penentu masuk atau tidaknya ke babak playoffs.

“Dari hasil drawing kemarin, tim kami sangat excited untuk menghadapi pertandingan nanti,” ucap siswa 18 tahun ini.

Baca juga: Janji Gak Overthinking, Smantass Siap Tampil Lebih Pede

Selain itu, musim ini Rizal menyebut adanya wajah baru yang berbeda dari tahun sebelumnya.  Barisan wajah baru di skuadnya juga menambah semangat untuk mengarungi musim baru ini. 

“Adanya wajah baru ini, aku berharap tim kami bisa meraih kemenangan dan bisa lanjut ke babak-babak berikutnya. Serta kami berharap dapat memberikan permainan yang lebih baik dari pada musim lalu,” imbuhnya. 

Namun bila ditanya, adakah tim basket yang ingin dipertemukan saat di DBL, pemain putra dengan tinggi 183 sentimeter ini tak menyebut target lawan yang ingin timnya hadapi.

“Untuk lawan kita tidak memiliki target, lawan mana saja insyaallah kita siap,” tegasnya. (*)

Jadwal pertandingan sepanjang babak Group Stage Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY