ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kota Tuban adalah kota di mana salah satu peserta Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region berasal. Tentu saja, tim tersebut harus berjuang lebih besar daripada peserta DBL Surabaya yang lain agar dapat sampai ke Kota Surabaya. Bayangkan saja, mereka harus menempuh perjalanan darat sekitar 105 kilometer ke arah Timur. Kurang lebih memakan waktu hingga 2,5 jam untuk sampai ke DBL Arena, venue DBL Surabaya. 

Smansa Basketball Club (SBC), julukan tim basket SMAN 1 Tuban, hadir dengan semangat yang luar biasa. Mereka konsisten mengikuti kompetisi ini dalam beberapa tahun terakhir. Wakil kapten SBC, Muhammad Noor Hasan, menceritakan suka duka nya selama latihan untuk persiapan DBL Surabaya musim ini. “Kita latihannya hampir setiap hari. Ada jatah liburnya hanya di hari Minggu, atau kadang di hari Jum’at.”

Baca Juga : Janji Gambesmania: Datang dari Hati dan Lantang Bernyanyi!

“Sebenarnya kita mulai latihan intens sekitar 1 bulanan ini, dan di musim ini jam latihannya lebih lama, kalau sebelumnya latihan hanya 2 jam, nah kalau dalam 1 bulan terakhir ini latihannya bisa sampai 4 jam,” imbuhnya.

Ketika ditanya mengenai bagaimana porsi latihannya, Hasan -sapaan akrabnya- menuturkan bahwa ada beberapa menu latihan baru di musim ini, salah satunya yaitu mereka membuat homemade dumbbell. “Ada aktivitas baru di musim ini, yaitu anak-anak membuat sendiri dumbbell dari kaleng cat bekas, lalu diberi semen gitu, lumayan buat workout dirumah supaya nambah massa otot, hehehe,” ujarnya.

Baca Juga : TM Suporter DBL Surabaya: Kami 1001 Persen Siap Adu Kreativitas!

Dalam gelaran DBL Surabaya musim sebelumnya, SBC hanya mampu finis di babak penyisihan. Lelaki yang berposisi sebagai center tersebut mengungkapkan faktor yang menyebabkan SBC kurang perform di musim lalu. “Menurut saya kemarin itu kurang chemistry-nya, lalu grogi saat di lapangan karena ditonton banyak orang, dan kurangnya jam latihan, sehingga kita tidak bisa berbicara banyak di musim lalu,” ucapnya.

Baca Juga : Ready to Fight! Wolulas Putri Siap Kembali ke DBL Arena

Musim ini SBC berada di grup P bersama SMA Negeri 1 Surabaya, dan Singapore National Academy Sidoarjo. Hasan berharap dimusim ini SBC mampu bermain dengan maksimal dan tercapai target mereka untuk sampai di babak Big Eight. “Kami berharap SBC mampu mengulang, bahkan melampaui pencapaian terbaik alumni kami yang pernah masuk Big Eight,” tutupnya dengan penuh harapan. (*)

Jadwal pertandingan sepanjang babak Group Stage Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series - North Region bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY