ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bukan Gambesmania (sebutan kelompok suporter SMAN 15 Surabaya) kalau tidak pernah memberi kejutan. Musim lalu, Gambes Mania tidak hanya menemani langkah tim basket Libels (sebutan SMAN 15 Surabaya) selama gelaran DBL Surabaya. Melainkan juga menyulap teras sorak sebagai tempat mereka bercerita.

Pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series – North Region, Gambesmania mengaku siap kembali mengukir cerita manis selama nribun. Bukan, target mereka bukan ingin menyandang status sebagai nomor urut satu dalam urusan mendukung almamater di teras sorak DBL Arena. Musim lalu mereka berhak menyandang status sebagai best coordinator supporter.

Baca juga: TM Suporter DBL Surabaya: Kami 1001 Persen Siap Adu Kreativitas!

Bagi Gambesmania, pencapaian-pencapaian tersebut hanya bonus. Paling utama adalah menumbuhkan rasa cinta almamater dan menyalurkan pengalaman langka nribun pada gelaran DBL Surabaya.

“Sebenarnya gak ada pikiran target harus best supporter atau apa gitu. Ingin menanamkan ke teman-teman aja kalau nribun itu seru,” ujar Refa Brillian, ketua koordinator Gambesmania musim ini. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Bagi Gambesmania datang dari hati, lantang bernyanyi tanpa adanya paksaan merupakan hal utama dalam mengukir cerita nribun seru dan asik.

“Kita itu ingin setiap teman-teman nribun itu punya cerita. Punya momen yang keren gitu, kayak bangga habis dukung sekolahnya, merasakan euphoria di atas tribun. Dan yang penting mereka tidak dipaksa sama sekali,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai konsep dan tema koreo yang akan dibawakan Gambesmania selama mengiringi langkah para penggawa, Refa Brillian mengaku siap memberi kejutan baru. “Soal koreo itu ditunggu saja. Pastinya kita sudah menyiapkan yang baru dan pastinya semua bermakna,” terangnya.

Kini, Gambesmania punya misi besar. Bagaimana mereka dengan cepat menanamkan rasa cinta almamater kepada teman-teman yang baru saja berseragam putih abu-abu.

Baca juga: Gambesmania Penuh Kejutan, Siap Buat Penonton Terkesima

“Ya itu tadi, kita bakal mengajak adik-adik kelas 10 (kelas 10 SMA) buat merasakan serunya nribun itu seperti apa. Buat awal ya biar mereka merasakan sendiri terus kasih testimoni ke teman-temannya yang masih belum bisa ikut nribun. Wis ta (sudahlah) nagih-nagih nanti nribun bareng-bareng,” tandasnya.(*)

Profil SMAN 15 Surabaya bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY