ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berbenah. Begitu kira-kira gambaran mengenai persiapan srikandi SMAN 3 Banjarbaru untuk menyambut kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Kalimantan Series.

Srikandi Smaga bisa dibilang menjadi tim yang menyeramkan. Tercatat, pada dua gelaran DBL Banjarmasin tepatnya pada musim 2019 dan musim 2021 mereka berhasil menang di laga perdana. Prestasi tersebut berbanding terbalik dengan musim lalu.

Yap, srikandi Smaga harus angkat kaki dari kompetisi DBL Banjarmasin lebih cepat. Mengingat mereka langsung tumbang di laga perdana. Musim ini, srikandi Smaga belajar dari kesalahan. Benar, pengalaman adalah guru terbaik dalam hidup.

Baca juga: Srikandi Smaven Ingin Samai Prestasi Tim Putra Smaven

“Berkaca dari series tahun 2022 kita benar-benar hancur. Untuk persiapan DBL Banjarmasin mendatang kita benar-benar mempersiapkannya sudah dari lama,” ujar Tyas Dwi, pemain Smaga musim ini.

Menurut teman-teman Smaga ada beberapa hal yang langsung mereka benahi untuk bersiap mengarungi musim baru DBL Banjarmasin mendatang. “Kita benar-benar berbenah sih, utamanya pada segi skill, mental, fisik juga termasuk,” ungkapnya.

Pada masa libur sekolah kemarin, srikandi Smaga tetap datang ke lapangan untuk berlatih. Tidak ada satu hari pun lapangan sekolah sepi karena mereka libur berlatih untuk mempersiapkan kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day. “Kalau yang lain menikmati masa waktu liburan dengan santai-santai gitu, kita di sini dari Subuh sampai Maghrib masih ada aja latihan. Benar-benar full jadwal latihan buat DBL,” terangnya.

Baca juga: Srikandi Smansa Banjarbaru Dapat Tugas Khusus dari Pelatih

Ditanya mengenai target, cewek dengan zodiak Scorpio ini mengaku tak ingin gegabah. “Kita gak mau gegabahgitu saja. Mungkin untuk target, kita bakal fokus lolos dulu di babak penyisihan. Intinya bertahap lah,” tukasnya.(*)

 

Foto: Dokumentasi tim basket putri SMAN 3 Banjarbaru

Profil SMAN 3 Banjarbaru bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY