ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMA Hang Tuah 2 Sidoarjo

Setelah tidur panjang selama 4 tahun, srikandi SMA HangTuah 2 Sidoarjo kembali tancap gas. Mengikuti kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region menjadi mimpi Sabila, Kapten skuad SMA HangTuah 2 Sidoarjo. Tidak sempat mendapatkan slot untuk bertanding di musim sebelumnya, Smahada (sebutan SMA HangTuah 2 Sidoarjo) akan kembali melantai di arena.

Pengen pol ngelanjutin perjuangan kakak kelas yang dulu pernah bikin bangga almamater lewat prestasi basketnya. Apalagi DBL ini kan ajang bergengsi ya, bakal jadi hiburan terakhir lah sebelum lulus SMA,” ungkap Sabila.

Baca juga: Kembali ke Arena, Smanig Optimistis jadi Skuad Unggulan Fase Grupdi 

Musim ini, srikandi Smahada bertengger di grup H, bersanding dengan SMA Negeri 3 Surabaya dan SMA Petra 5 Surabaya. Mengetahui salah satu rivalnya merupakan tim unggulan di musim lalu, perasaan nervous tidak bisa dipungkiri oleh Sabila.

“Jujur agak deg-deg an, sih, pas tau segrup sama SMA Petra 5. Tapi coach kami selalu ingetin kalau kita harus tetap jaga fokus. Pokoknya jangan takut duluan sama lawannya, harus tampil semaksimal mungkin buat cetak poin dan defense,” ucapnya.

Kendati demikian, skuad Smahada tetap optimistis menjadi salah satu tim yang dapat diwaspadai. Alih-alih hanya melakukan latihan rutin di setiap minggunya, srikandi Smahada kerap berinisiatif men-challenge diri mereka.

“Kita udah pernah sparing bareng sekolah-sekolah yang ada di Sidoarjo, biasanya kita inisiatif buat join pertandingan basket di GOR. Nah, dari situ beberapa dari kita udah lumayan terbiasa buat tanding,” ujarnya.

Baca juga: Janji Gak Overthinking, Smantass Siap Tampil Lebih Pede

“Harapannya tentu pengen menang. Tapi kalau belum rezeki, seenggaknya selisih poin kita nggak kalah jauh, deh,” tutupnya.

Profil SMA  bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY