ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aksi Unomania saat Smantaru berlaga di Fantastic Four musim lalu.

Bukan tanpa alasan liga basket Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 selalu menjadi momen yang paling dinantikan. Kompetisi basket antarpelajar di kota pahlawan ini selalu dibalut dengan euforia yang ciamik.

Ada puluhan sekolah yang mempertaruhkan mimpi dan siap bertarung untuk mendapatkan title champion. Bahkan, tidak hanya para gladiatornya saja yang siap tempur. Tim dance dan pasukan suporter pun seolah tak mau kalah untuk mempersembahkan kemegahan kreativitas dan solidaritasnya.

Jumat (21/7) ini, Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 East Java Series-North Region akan menjadi momentum sakral. Dari tahun ke tahun, pesta pembukaan selalu menawarkan suasana yang tak terlupakan. Salah satu sekolah yang terpilih mengawali rangkaian panjang musim baru tahun ini adalah SMAN 1 Waru. 

Baca juga: Smantaru Melaju ke Big Eight, Coach Thomas Pulang Jalan Kaki

Disinggung tentang perasaannya, Dani, koordinator Unomania (sebutan suporter SMAN 1 Waru) mengaku sangat bangga saat sekolahnya terpilih untuk kembali mengawal almamaternya di opening party.

"Hal yang bikin kita semangat banget buat mengawal Smantaru (sebutan SMAN 1 Waru) ya karena kita tau kalau nama sekolah kita udah besar di antara sekolah-sekolah dari Sidoarjo" ungkapnya.

Baca juga: Sudah Ditunggu Twenty di Sweet Sixteen,  Smantaru: Tetap Main Gyeet!

Menjadi satu-satunya sekolah dari Kabupaten Sidoarjo, nama SMAN 1 Waru melejit setelah keberhasilan penggawa putranya menduduki tahta fantastic four di musim lalu. 

"Buat ngedampingin Smantaru nanti, kita udah nyiapin koreografi buat mempersembahkan kreativitas dan nunjukin solidaritas Unomania. Baru dibikin H-7 kemarin setelah kita dikabarin buat mengawal di opening party," ujarnya.

Seakan menjadi kudapan pelengkap yang manis, keberadaan suporter tentu dapat membangkitkan gemuruh semangat para gladiatornya. Menanggapi hal tersebut, biasanya di DBL Competition khususnya North Region ada penghargaan bagi suporter of the year.

"Kalau bisa terpilih jadi lima besar aja udah lumayan banget buat kita. Yang terpenting, semoga nanti pemain Smantaru bisa main bagus dan tetap mengutamakan sportifitas," tutupnya. (*) 

Profil SMAN 1 Waru dapat dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY