ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Merah membara! Itulah yang ditunjukkan Unomania, julukan tim suporter SMAN 1 Waru Sidoarjo ketika memenuhi tribun DBL Arena di Opening Party Honda DBL With Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region, Jumat 21 Juli 2023.

Unomania bernyanyi tanpa henti memberi semangat tim basket putri Smantaru (julukan SMAN 1 Waru Sidoarjo) yang menghadapi tim putri SMAN 2 Surabaya. Jumlah mereka yang datang sekitar 300-an orang. Jumlah itu, kata anak-anak Smanataru masih sedikit. Sebab tidak semuanya bisa hadir ke DBL Arena. 

“Sebenarnya yang hadir hari ini itu masih sebagian dari total siswa Smantaru. Hanya siswa kelas 11 dan 12 saja ini. Sebab yang kelas 10 ada ekskul pramuka. Tidak bisa ditinggalkan,” ujar koordinator suporter Unomania, M. Fathir Akbar.

Akbar, sapaan akrabnya, juga mengatakan persiapan mereka dadakan. Mereka dapat kabar akan tampil di Opening Party baru pada H-4. Beruntung saat hari H, di sekolah mereka ada demo ekskul di acara penutupan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Baca Juga : Hadir di Opening Party, Unomania Siap Kawal Smantaru hingga Akhir!

"Dari situ kami sekalian mempromosikan Unomania ini kepada seluruh warga sekolah. Akhirnya kami berhasil menambah massa lebih banyak untuk datang ke DBL Arena,” imbuhnya.

Sang capo juga menjelasan mengenai koreografi 3D sekolahnya yang kali ini mengambil tema Drakula. “Koreografi hari ini itu hanyalah rangkaian awal, dari serangkaian ‘episode’ koreografi Unomania ini,” ungkap Akbar.

“Drakula yang diangkat hari ini masih belum seberapa menyeramkan. Nantinya di setiap pertandingan kami akan menampilkan tema koreografi lanjutan dan membuatnya lebih sangar lagi,” janji Akbar. "Tunggu part duanya," pungkas Akbar.

Baca Juga : Ini 3 Alasan Mengapa Harus Datang di Opening Party DBL Surabaya!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY