ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bermain agresif sejak menit awal, tim putra Cheetah (julukan tim SMA Cita Hati East Surabaya) mengawali perjalanan mereka di Honda DBL With Kopi Good Day East Java Series-North Region.

Dalam laga yang digelar pada hari Sabtu, 22 Juli 2023 di DBL Arena, Surabaya, Cheetah meraih kemenangan telak atas tim putra Trapat (julukan tim SMA Petra 4 Sidoarjo) dengan skor 13-51. Meskipun Trapat sempat menemukan momentum untuk mengejar di awal babak kedua, namun hasil akhir tetap berpihak pada skuad Cheetah.

“Pastinya match pertama ini kita excited sekali, apalagi kita ada beberapa amunisi baru di musim ini,” ucap Ernest Koswara, kepala pelatih SMA Cita Hati East.

Menurut Coach Ernest, ada sekitar enam pemain yang masih duduk di bangku kelas 10 SMA. “Mungkin karena mereka masih baru merasakan bermain di kompetisi sebesar DBL ini ya, jadi mereka masih belum menunjukkan performa maksimal mereka hari ini,” imbuh pelatih yang juga eks pemain basket CLS Knights Surabaya ini.

Baca juga : Serba Last Minute, Triple C Sukses Bikin Penonton Takjub

Selaras dengan ucapan sang pelatih, pemain sekaligus Top Rebounds di pertandingan hari ini, I Gede Bidiseka Sughania Dananjaya, berucap bahwa ini merupakan debutnya di kompetisi DBL Surabaya ini. “Pertandingan pertama hari ini seru, apalagi sejak jauh-jauh hari saya sudah menantikan momen debut hari ini.”

Menurut Kaka (sapaan akrabnya) ia menilai tidak ada treatment asupan atau latihan khusus supaya bisa menjadi pemain jago rebound. “Kalau saya pribadi sih rebound itu soal timing ya, ketepatan waktu ketika mau melompat, membaca situasi, dan juga tidak kalah penting itu box out,” tuturnya.

Baca juga : Tebas Habis, Srikandi Gloria 1 Surabaya Bungkam Permainan Sayu

“Kalau asupan sih kebetulan kemarin saya makan nasi goreng favorit buatan bibi di asrama tempat saya tinggal. Mungkin itu salah satu faktornya ya, hehehe,” timpal pemain yang juga ikut bermain pada gelaran Kualifikasi FIBA Asia U-16 Championship, 17-19 Juli lalu di Surabaya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY