ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tribun DBL Arena tak pernah sepi. Selalu ada cerita nribun seru dari berbagai kelompok suporter sekolah yang bertanding. Cerita terbaru datang dari Mussan Mania (kelompok suporter SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo).

Minggu, 23 Juli 2023 merupakan gim pertama bagi srikandi Mussan (SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo) dan Mussan Mania pada musim baru Honda DBL with Kopi Good Day 2023 East Java Series-North Region.

Baca juga: Fiveouria Rela Makan Asam Garam Perjuangan Demi Smala

Bukannya merayakan hari minggu dengan gebetan, ratusan Mussan Mania justru penuhi tribun timur DBL Arena. Sebelum memulai ibadah nribun musim ini, Mussan mania telah mempersiapkan diri sejak lama.

“Di sekolah itu ada chants class gitu. Tujuannya ya menanamkan rasa cinta ke almamater sih,” ujar Reza Ananda, capo dari Mussan Mania.

Bukan hanya bernyanyi, Mussan Mania juga ingin menjadi sumber semangat para penggawa ketika melantun di lapangan. Bahkan, ada satu chants yang sangat diyakini oleh mereka bisa mengangkat moril tim secara keseluruhan. “Chants Mussan Mania beraksi sih. Soalnya ya kapan lagi dan saat ini itu waktunya basket Mussan beraksi,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Mussan Mania juga menyuguhkan koreo kertas bolak balik yang usut punya usut bakal saling terhubung dengan laga-laga berikutnya. “Koreo kertas pertama itu mata rubah gitu, koreo kedua itu bertuliskan hancurkan. Nah, kalau penasaran tunggu part dua,” terang Rafli Kurniawan yang juga capo Mussan Mania.

Baca juga: Persembahan Megah Koreo Songomania

Untuk laga berikutnya, Mussan mania dipastikan bakal kembali mengawal tim basket almamater mereka. Kali ini giliran tim putra Mussan yang siap tampil di DBL Arena.“Next match kan tim cowok, buat basket Mussan cowok semangat, Libas habis lawanmu,” tandasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Baca juga: Tak Bisa Diredam, Sixteenagers Persembahkan Koreo Megah

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY