ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Seteru dua debutan akan berlangsung pada laga pembuka di Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region. Senin, 24 Juli 2023, tim putra SMA Bunda Hati Kudus (BHK) akan bersua SMA Cinta Kasih Tzi Chi pada pukul 14.00 WIB di GOR Grogol Petamburan.

Baca juga: Jadwal Opening Party DBL Jakarta Barat: Awal Perjuangan Dimulai!

Dua tim putra itu merupakan debutan di DBL Jakarta Barat tahun ini. Mereka akan memulai perjalanan panjang di DBL Jakarta Barat dengan saling sikut. Menanggapi lawannya kali ini, Vincent Andika, penggawa BHK, mengaku sudah memantapkan kesiapan timnya. 

Lebih jauh, Vincent mengatakan bahwa timnya telah mempersiapkan diri jauh sebelum DBL Jakarta Barat dimulai. "Kami sudah berlatih maksimal minggu ini dengan mengadakan sparing dan juga memantapkan permainan kami sehingga kami sudah siap untuk opening party," ujarnya.

Baca juga: Hadapi Quattro di Opening Party, Putri Aliyah X Panjatkan Rasa Syukur

Tak hanya itu, ketika mengetahui lawan perdana mereka kali ini merupakan tim debutan, Vincent berujar ia tak ingin meremehkan lawan. "Karena belum pernah head to head dan sebaliknya kita akan berusaha maksimal untuk dapat menang di game pertama kami," cetusnya.

Dari sisi Cinta Kasih, Felicio Balamitta mengatakan ia cukup gugup menghadapi laga perdananya nanti. Lantaran ini merupakan kompetisi terbesar pertamanya bersama tim putra Cinta Kasih.

Kendati demikian, Feli tetap optimistis dengan kemampuan timnya. Ia mengatakan bekal yang diberikan oleh pelatihnya selama mereka berlatih sudah cukup membuat Feli percaya diri arungi DBL Jakarta Barat musim ini.

Baca juga: Wajib Bawa 3 Hal Ini Sebelum Nribun ke Opening Party DBL Jakarta Barat!

"Persiapan kami buat opening party ini sangat matang. Kami telah mempersiapkan dari segi fisik dan mental. Beberapa hari sebelumnya kami berlatih bersama membentuk stamina dan mekanisme fundamental kami agar lebih lancar, kuat, dan durable ketika in game," jelasnya. "Saya bersama tim juga melakukan analisis bersama terhadap musuh kami agar ketika ingame tidak bingung dengan strategi bermain mereka." 

Dua tim debutan ini bakal mengawali rangkaian panjang DBL Jakarta Barat hingga 28 Juli 2023 mendatang. Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat jadwal dan hasil pertandingan DBL Jakarta Barat selengkapnya di sini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY