ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMA Bunda Hati Kudus dan SMA Cinta Kasih Tzu Chi Jakarta meriahkan panggung DBL Dance Competition 2023 Seri Jakarta Barat, Senin 24 Juli 2023. Bertepatan dengan Opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region.

Manggung pertama, tim dance SMA Cinta Kasih kompak memakai kostum jersei dengan nuansa hitam-hijau plus aksen keemasan. Dantzu, tim dance SMA Cinta Kasih, membawakan konsep yang selaras dengan tema DBL Dance Competition tahun ini, yaitu FYP (Fun, Youthful, dan Popular).

Baca juga: Debut Plus Menang Perdana di DBL Jakarta Barat, Cinta Kasih: Dream Come True!

Dibantu dengan properti berbentuk frame beranda tiktok, Dantzu mengangkat cerita soal Gen Z yang begitu up to date dengan trend terkini. "Kita (anggota Dantzu) menceritakan soal Gen Z saat ini yang suka bermain gadget. Di awal koreografi, kita peragakan juga permainan jaman dulu," ujar Daniel Immanuel, kapten tim Dantzu.

"Tapi selanjutnya kita peragakan juga kalau sekarang kemajuan teknologi yang serba digital. Apa-apa harus up to date, telepon juga nggak pakai kabel lagi, sekaligus juga menceritakan kalau Gen Z yang suka bermain game online," jelasnya.

Di penampilan kedua, ada tim dance SMA Bunda Hati Kudus, yakni Imperio Crew. Mereka mengadopsi konsep dari Spider-Man Multiverse. Ketika ditanya mengenai konsep yang dipilih, Livia Trifena, kapten tim dance Imperio Crew mengatakan alasannya.

Baca juga: Link Live Streaming Opening Party DBL Jakarta Barat

Konsep Spider-Man Multiverse ini dipilih berdasarkan tema besar dari DBL Dance Competition. Merepresentasikan Gen Z yang gemar menonton film dan menyelipkan unsur seru atau Fun di dalamnya.

"Spider-Man kan sekarang begitu populer di kalangan Gen Z juga. Makanya kita pakai konsep ini. Soal lagu latarnya kami pakai lagu yang bergenre hip-hop untuk memenuhi unsur fun-nya," tukas Livia.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY