ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-West Region meriah, Senin 24 Juli 2023. Laga pertama mempertemukan tim putra SMA Bunda Hati Kudus kontra SMA Cinta Kasih Tzu Chi. Keduanya merupakan tim debutan di DBL Jakarta Barat tahun ini.

Baca juga: Dukung Jagoanmu Jadi Most Favorite Player di DBL Jakarta Barat! Begini Caranya..

Tim putra Cinta Kasih berhasil memenangkan pertandingan sengit kontra BHK di laga ini dengan skor akhir 30-24. Tak mudah bagi Cinta Kasih memetik kemenangan perdana mereka. Terlebih ketika BHK berhasil membalikkan keunggulan di kuarter ketiga dengan tambahan 10 poin berbalas hanya satu poin.

Namun, Cinta Kasih berhasil kembali memimpin lewat serangan dari Philip Christophere Gomarga. Pemain nomor 5 ini berhasil membawa 6 poin untuk Cinta Kasih di kuarter empat. Hasilnya, mereka sukses unggul dari BHK hingga pertandingan berakhir.

Disinggung mengenai kemenangan ini, Philip merasa lega akhirnya bisa membawa tim memenangkan laga perdana mereka. "Karena baru pertama kali, kita masih demam panggung dan masih ada rasa grogi," ujarnya.

Baca juga: Link Live Streaming Opening Party DBL Jakarta Barat

"Tapi sangat bersyukur kita bisa melalui semua tahap di DBL Jakarta Barat. Mulai dari pendaftaran, verifikasi, sampai tanding di sini. Pokoknya saya merasa tim ini sudah cukup oke untuk tanding di DBL tahun ini," tambah Philip.

Kemenangan ini, lanjut Philip, mempunyai banyak pengorbanan. Mulai dari tenaga, waktu, hingga kerja keras seluruh penggawa Cinta Kasih. Lebih jauh, ia mempersembahkan kemenangan perdana ini untuk rekan-rekannya.

"Saya nggak cuma semangat sendiri di tim ini, saya berjuang sama teman-teman saya juga. Tadi juga sempat ada gesekan dengan lawan, tapi itu kita terbawa hype pertandingan saja. Kita banyak belajar, harus kontrol emosi dan jaga attitude. Lawan juga punya supporter yang banyak banget, saya salut dengan mereka," terangnya.

Baca juga: Seteru Dua Debutan, BHK Kontra Cinta Kasih Awali Rangkaian DBL Jakarta Barat

Rocky Andrean, pemain Cinta Kasih, juga menyuarakan hal yang sama. Ia bersyukur bisa turut berkontribusi untuk Cinta Kasih di pertandingan debut mereka. Kemenangan ini, kata Rocky, bagaikan anugerah untuknya.

"Dream come true!" serunya. "Aku pribadi sudah punya mimpi untuk main di DBL sejak kelas 7 SMP. Akhirnya bisa debut hari ini dan raih kemenangan. Pertama kali aku tahu DBL dari Youtube, terus aku lihat pertandingannya seru dan keren banget, makanya pengen banget bermain di sini."

Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. Mungkin itu peribahasa yang tepat untuk menggambarkan situasi Cinta Kasih saat ini. Ya, dapat bertanding di DBL Jakarta Barat dan raih kemenangan perdana menjadi dua checklist yang berhasil diraih oleh mereka.

Di pertandingan berikutnya, Cinta Kasih sudah ditunggu oleh tim langganan juara DBL Jakarta Barat, yakni SMA Bukit Sion Jakarta. Menanggapi lawan berikutnya, Philip ingin timnya bisa kembali tampil prima dan menikmati setiap prosesnya.

Baca juga: Lawan Bunda Hati Kudus, Cinta Kasih Waspada!

"Kita nggak boleh terlalu senang. Kita harus lewatin tim super gede di game berikutnya. Nggak boleh meremehkan, kita harus mencoba bagaimana caranya bisa ambil pelajaran dan tingkatin skill fisik, chemistry, dan lainnya," tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY